Pemerintahan

Tanggo Rajo di Tebo Akan Dijadikan Objek Wisata Guna Tarik Pengunjung

Penjabat Bupati Tebo menginginkan ada satu objek wisata di Kota Tebo yang bisa membuat pelintas terkesan dan singgah.

Penulis: Sopianto | Editor: Hendri Dunan
SOPIAN/TRIBUNJAMBI.COM
WIKI TRIBUN Semenjak Covid-19 Pengunjung Tanggo Rajo Sepi, Pendapatan Pedagang Es Menurun 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Penjabat Bupati Tebo menginginkan ada satu objek wisata di Kota Tebo yang bisa membuat pelintas terkesan dan singgah. Lantas pihak Disporapar mengusulkan Taman Tanggo Rajo yang akan diubah menjadi objek wisata Tebo.
Tebo merupakan Kabupaten yang berada di jalur lintas. Sehingga bukan Kabupaten tujuan bagi para pengunjung wisata. Maka dari itu, Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan meminta kepada Dinas Pemuda Olagara dan Pariwisata Kabupaten Tebo untuk fokus membangun satu lokasi yang layak menjadi objek wisata di Tebo.
Sehingga para pelintas, akan terkesan dan mampir ketika melintasi Kabupaten Tebo. "Kita ingin Dinas Pariwisata memfokuskan satu saja yang menjadi objek wisata Kabupaten Tebo," katanya, Jumat (5/8)
Dijelaskan Aspan, kemarin Kepala Dinas Porapar minta Taman Tanggo Rajo difokuskan objek wisata Tebo. Dimana sebelumnya, dirinya sudah menyampaikan kepada Kadis Porapar untuk memilih, antara Tanggo Rajo, Danau Sigombak atau yang lain, yang penting fokuskan satu.
Konsepnya, di Taman Tanggo Rajo apakah akan dibuat taman bunga atau mungkin yang lainnya silahkan. "Yang penting jadikan satu" ujar Aspan.
Kalau sebelumnya kata Aspan Disporapar tidak fokus dengan satu kegiatan. Namun dirinya juga menyampaikan Insha Allah tahun 2023 kegiatan di Disporapar satu kegiatan difokuskan ke Tanggo Rajo. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved