Pemkab Tanjabtim Bakal Gelar Sejumlah Perlombaan untuk Meriahkan HUT RI ke-77

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tengah mematangkan persiapan perayaan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Ketua umum HUT RI ke 77 Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ibnu Hayat. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tengah mematangkan persiapan perayaan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022. Sejumlah perayaan dari upacara hingga perlombaan akan digelar untuk memeriahkan acara sudah dipersiapkan.

Ketua umum HUT RI ke 77 Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ibnu Hayat mengatakan, pihakya telah melakukan rapat persiapan panitia di gedung bersama Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah acara akan diselenggarakan jelang hari HUT RI.

"Pidato kenegaraan pada 16 Agustus di gedung DPRD Tanjab Timur, pengukuhan Paskibraka di rumah dinas Bupati," kata Ibnu Hayat saat ditemui di kantor bupati Tanjung Jabung Timur, kamis (4/8/2022).

Dia menyebutkan, untuk mengisi rangkaian kegiatan HUT RI, terhitung sejak 2 Agustus hingga 7 Agustus diselenggarakan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tahun 2022 tingkat organisasi perangkat daerah kabupaten Tanjab Timur.

"Selanjutnya akan dilakukan lagi lomba senam pria masing-masing dinas instansi terkait yang ikut, dilanjutkan juga lomba membatik dinas Perindag yang melaksanakan, peserta untuk masyarakat umum dan PKK akan lomba menghias payung dalam rangka kegiatan itu," sebutnya.

Baca juga: Kecelakaan di Tanjabtim, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Muatan, Diduga Kecepatan Tinggi

Lanjutnya, untuk puncak acara kemeriahan perayaan HUT RI akan dilangsungkan di GOR Paduka Berhala Tanjung Jabung Timur pada 18 Agustus 2022. Pesertanya dari Instasi terkait dan masyarakat, TNI Polri dan kejaksaan akan berkontribusi juga dalam perlombaan tersebut dengan menyediakan masing-masing satu pohon pinang.

Sementara itu, untuk upacara bendera merah putih pada 17 Agustus nanti akan dilangsungkan di lapangan kantor Bupati Tanjung Jabung Timur di hadirin oleh instansi vertikal dan organisasi perangkat daerah, serta seluruh organisasi masyarakat.

"Untuk waktu sesuai detik-detik proklamasi. Hadirin juga diminta mengunakan masker, artinya protokol kesehatan masih kita lakukan," tutup Ibnu Hayat.

Baca juga: Peringati HUT RI ke-77, Pemkab Batanghari Minta Warga Pasang Umbul-umbul hingga 31 Agustus

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved