Jalan Simpang Niam-Lubuk Kambing Diperbaiki, Pj Bupati Tebo: Masyarakat Jangan Persulit Pekerja

Simpang Niam hingga Lubuk Kambing Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo bakal dibangun. Pengerjaannya mulai tahun 2022-2024 mendatang.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Aspan meninjau pengerjaan jalan Simpang Niam Lubuk Kambing Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo  

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo sudah menyampaikan ke Pemerintah Pusat terkait usulan peningkatan jalan Nasional yang berada di Kabupaten Tebo.

Pemerintah Pusat sudah menyanggupi bahkan saat ini sedang dilakukan pengerjaan di Simpang Niam hingga Lubuk Kambing Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

Jalan tersebut merupakan penghubung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Pj Bupati Tebo Aspan Rabu (4/8/2022) turun kelokasi meninjau langsung lokasi prngerjaan jalan tersebut.

Kata Aspan, jalan Simpang Niam hingga Lubuk Kambing akan ditangani secara tuntas. Pengerjaannya mulai tahun 2022-2024 mendatang.

"Kita ketahui ini merupakan jalan Nasional namun yang banyak memanfaatkan jalan ini masyarakat kita lokal," terang Aspan.

Baca juga: Paparkan Kegiatan Tahun 2023 di Depan Pj Bupati Tebo, Dinas PUPR Ajukan Penambahan Anggaran

Menurutnya dirinya tidak tinggal diam apa yang sudah disepakati ini, dirinya juga menyebut akan terus memantau dan didorong agar pelaksana pengerjaan berjalan dengan lancar sehingga pada Maret 2024 jalan itu tuntas.

Lanjut Aspan sehingga perekoniman masyarakat disini bisa lancar.

Selanjutnya dirinya juga melihat dilapangan ada pelebaran jalan, dirinya berharap kepada Kepala Desa (Kades) dan tokoh masyarat serta masyarakat setempat untuk memberikan kebebasan kepada mereka untuk berkerja. Sehingga mereka bisa mengerjakan dengan sebaik-baiknya.

"Kita sulit untuk mendapatkan dana seperti itu, dari dana kabupaten atqu provinsi kita tidak mampu untuk meraih itu," tegas Aspan.

Baca juga: Warga Desa Lubuk Mandarsah Bangun Jembatan Secara Swadaya, Ini Kata Pj Bupati Tebo

Perlu diketahui untuk kontruksi pengerjaan jalan rigit beton dengan pajang dari Simpang Niam hingga Lubuk Kambing sekitar 38,30 KM.(Tribunjambi.com/Sopianto) 

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved