BPBD Tanjabtim Sebut Ada 4 Posko Untuk Tangani Karhutlah, Tim Polda dan Korem Ikut Diturunkan

BPBD Tanjabtim dibantu oleh personel Polda Jambi dan Korem Korem 042/Garuda Putih dalam melakukan upaya pencegahan karhutla.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Dudung Pantau Potensi Rawan Karhutla di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) dibantu oleh personel Polda Jambi dan Korem Korem 042/Garuda Putih.

Hal tersebut disampaikan oleh Indra Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Tanjung Jabung Timur. Dia mengatakan, turunnya sejumlah personel TNI dan polisi tersebut untuk melakukan patroli karhutla di sejumlah titik yang menjadi tempat paling rawan karhutlah.

"Jadi saat ini ada personel dari Polda dan Korem di backup juga BPBD Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Lokasinya di posko kecamatan Sadu dan kecamatan Berbak," ujar Indra beberapa hari lalu.

Lanjutnya, penempatan sejumlah personel dari Polda dan Korem, di Sadu dan Berbak dikarenakan menjadi tempat paling sering langanan Karhutlah sepanjang tahun di Tanjung Jabung Timur.

Indra mengungkapkan, tim penanganan karhutlah di Tanjung Jabung Timur telah mendirikan pos komando untuk melakukan karhutlah. 

"Sekretariatnya ada di BPBD, pos lapangan satu di kecamatan Mendahara dari TNI, polisi, dari kecamatan dan BPBD hingga 60 hari ke depan."

"Posko ke dua dengan personel yang sama ada di kecamatan Dendang, ketiga Berbak, keempat di Sadu. Yang mendapatkan personel bantuan di Berbak dan Sadu," tambahnya.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: Kasus Kekerasan Anak di Tanjabtim Tercatat Sembilan Kasus dari Januari-Juli 2022

Baca juga: Rencana RS Baru Tanjabtim Akan Membantu Empat Wilayah Sekitar Rantau Rasau

Baca juga: Delapan Hotspot Terpantau Hingga Juli 2022, Status Karhutla di Tanjabtim Naik Jadi Siaga

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved