Berita Tanjab Timur

Rencana RS Baru Tanjabtim Akan Membantu Empat Wilayah Sekitar Rantau Rasau

Usulan pembangunan rumah sakit baru di kecamatan Rantau Rasau, Kab upaten Tanjab Timur kabarkan mendapat respon baik dari Pemerintah Pusat.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Rifani Halim
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanjabtim Ali Fachruddin menyebutkan Pemkab mengajukan pembangunan RS baru yang akan berlokasi di Rantau Rasau. 

TRIBUN JAMBI.COM, MUARASABAK - Usulan pembangunan rumah sakit baru di kecamatan Rantau Rasau, Kab upaten Tanjab Timur kabarkan mendapat respon baik dari Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanjabtim Ali Fachruddin mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan RI untuk melakukan pembahasan bersama dinas terkait.

"Dari informasi yang didapat dari dinas terkait, bahwa kementerian sangat responsif. Bahkan peluangnya itu cukup besar bisa disetujui oleh pihak kementerian," ujarnya, Jum'at (22/7/2022).

Dia menambahkan, bahwa lokasi rumah sakit yang berada di Delta Berbak itu, akan melayani masyarakat di empat kecamatan, yakni Sadu, Nipah Panjang, Rantau Rasau dan Berbak.

Lanjutnya, kemungkinan rumah sakit itu nantinya juga bisa melayani masyarakat dari kabupaten tetangga, seperti Lingga.

"Karena memang untuk jaraknya lebih dekat ke kabupaten kita melalui jalur air dengan lama perjalanan 2,5 jam," tuturnya. (Tribunjambi.com/ Rifani Halim)

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Mobil Mencurigakan Terlihat di Pemakaman Brigadir Yosua

Baca juga: Pemkab Tanjabtim Rencanakan Pembangunan RS Baru di Rantau Rasau, Tanah Sudah Tersedia

Baca juga: Lagi, Polresta Jambi Amankan 4 Kg Ganja dari 2 Tersangka

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved