Berita Batanghari

Kegiatan di Dinas TPH Batanghari Belum Terlaksana Hingga Triwulan II, Kadis Akui Tak Ada Kendala

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melaksanakan rapat evaluasi realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Triwulan II Anggaran

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/MUSAWIRA
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melaksanakan rapat evaluasi realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Triwulan II Anggaran 2022 di Ruang Pola Besar Kantor Bupati Batanghari pada, Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melaksanakan rapat evaluasi realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Triwulan II Anggaran 2022 di Ruang Pola Besar Kantor Bupati Batanghari pada, Rabu (20/7/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Batanghari Muhammad Azan didampingi oleh Kabag Administrasi Setda Batanghari ini dihadiri jajaran Asisten Setda Batanghari, staf ahli, kepala OPD hingga camat se-Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Batanghari, Mara Mulya Pane dalam kesempatan ini mengakui bahwa kegiatan fisik di dinasnya belum sama sekali terlaksana.

Kegiatan fisik tersebut yaitu pembangunan sarana dan prasarana dan pembukaan lahan senilai Rp 4 miliar.

Adapun kegiatan itu akan bekerja sama dengan TNI yang berlokasi di empat desa dalam dua kecamatan.

"Kecamatan Muara Bulian dan Kecamatan Pemayung untuk desanya yaitu Desa Sungai Baung, Rantau Puri, Tebing Tinggi dan Kampung Pulau. Ini sudah selesai perencanaanya dan InsyaAllah kita bekerjasama dengan TNI dan naskahnya sudah kita urus di Kabag Kerja sama. Awal Agustus bisa dilaksanakan," katanya yang disampaikan ke Sekda melalui Forum ini.

Selain itu, ada juga kegiatan embung yang sudah selesai perencanaanya. Kemudian program bantuan bibit manggis yang sedang dalam proses dan sesuai arahan dari Bupati yaitu bibit ini gratis untuk masyarakat.

Selain kegiatan itu, di Dinas TPH sesuai program kerja Bupati dna Wakil Bupati Batanghari yaitu Penyuluh Tangguh.

Untuk penyuluh tangguh ini sudah pihaknya berikan SK, namun sampai saat ini belum diberikan pembekalan. Diharapkan nantinya usai diberikan pembekalan penyuluh tersebut bisa betul-betul bekerja dengan baik.

“Kita tidak ada kendala di Dinas TPH,” pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Keluarga Brigadir Yosua Merasa Teleponnya Disadap

Baca juga: Resep Sambal Dabu-dabu Istimewa, Gunakan Tomat Segar dan Jeruk Nipis

Baca juga: Kerahkan Pihak Expert, Jenazah Brigadir Yosua Hutabarat akan Diautopsi Ulang

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved