Pasar Ternak Sarolangun Vakum Usai Diresmikan 2015 Silam

Pasar ternak Sarolangun yang berada di jalan lintas Pelawan-Singkut minim perhatian pemerintah, bahkan nyaris tidak ada aktivitas jual beli.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Kondisi Pasar ternak Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pasar ternak Sarolangun yang berada di jalan lintas Pelawan-Singkut minim perhatian pemerintah, bahkan nyaris tidak ada aktivitas jual beli sejak beberapa tahun terakhir.  

Kondisi tersebut terlihat jelas dari kondisi pasar ternak yang terkesan suram, bahkan pada bagian kandang ternak juga terlihat minim perbaikan. 

Hanya terdapat 2 ekor sapi saja yang berada di pasar tersebut, bahkan diketahui ternak tersebut merupakan milik penjaga pasar. Bukan milik pedagang yang menjajakan ternak mereka. 

Bukhari (50) penjaga pasar ternak Sarolangun menuturkan, kondisi pasar ternak Sarolangun sejak peresmian tahun 2015 silam hingga saat ini belum pernah dilakukan perbaikan atau perawatan. 

"Pada tahun 2015 lalu sempat ramai dan aktif penjualan ternak melalui pasar ini, namun tidak lama hanya kisaran selama 6 bulan saja. Setelah itu vakum sampai sekarang, " ujarnya, Rabu (13/7/2022).

Terkait penyebab dan sebagainya, pihaknya tidak mengetahui pasti karena itu pihak dinas yang paham. Karena dirinya hanya sebatas penjaga. 

"Kalo setiap bulan ada petugas yang datang, untuk melihat surat transaksi penjualan ternak melalui pasar ini, " ujarnya. 

"Ya namun hanya sebatas itu saja, tidak ada lagi pembahasan atau wacana untuk. Memperbaiki pasar ternak ini, " tambahnya. (usn)

Baca juga: Bukan Cuma untuk Hiasan, Batu Putih Sarolangun Kini Juga Dijadikan Alat Terapi Kesehatan

Baca juga: Meski Kasus PMK Merebak, Sarolangun Tetap Bisa Kirim Hewan Kurban Ke Kabupaten Tetangga

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News


 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved