Berita Sarolangun

Meski Kasus PMK Merebak, Sarolangun Tetap Bisa Kirim Hewan Kurban Ke Kabupaten Tetangga

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sarolangun pastikan tidak ada kekurangan stok untuk kurban, bahkan Pemerintah sarolangun mengirim 40 ekor sap

istimewa
Hewan kurban 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sarolangun pastikan tidak ada kekurangan stok untuk kurban, bahkan Pemerintah sarolangun mengirim 40 ekor sapi ke luar Kabupaten.

Dikatakan sekretaris Diskannak Kabupaten Sarolangun, Asnawi menuturkan, berdasarkan pemantauan tim di lapangan bahwa untuk kebutuhan hewan kurban Kabupaten Sarolangun masih dalam kondisi aman.

"Sampai saat ini kondisi stok dan kebutuhan hewan untuk kurban masih aman, bahkan kita mengirim 40 ekor sapi kurban ke kabupaten lain diantaranya Kabupaten Tanjung Jabung Timur, " ujar Asnawi.

"Sapi yang dikirim ke luar Kabupaten tersebut dari Kecamatan Singkut, " tambahnya.

Lanjutnya, meski kasus PMK saat ini cukup melonjak di Kabupaten Sarolangun mencapai 100 lebih. Namun kondisi tersebut tidak berpengaruh pada kebutuhan hewan kurban.

"Karena para petani atau peternak kita itu sudah melakukan antisipasi, biasanya enam bulan sebelum hari raya kurban mereka sudah mempersiapkan ternak ternak tersebut jadi lebih aman, " jelasnya.

Karena para petani atau peternak biasanya, tidak hanya menyiapkan ternak di satu tempat saja. Biasanya mereka juga menyiapkan ternak dari petani lain, sehingga ketika dibutuhkan masih banyak stok cadangan.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Tertibkan Angkutan Batubara, Polres Sarolangun Libatkan Polsek dan Anggota Jaga

Baca juga: Harga Pertamax Turbo di Kota Jambi Mulai Naik, Dexlite Terpantau Masih Normal

Baca juga: Lokasi Festival Candi Muara Jambi 2022 Pindah di Danau Kenari

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved