Berita Sarolangun

Sambut Hari Adat Melayu Jambi, Dinas Pendidikan Sarolangun Gelar Pentas Seni Budaya

Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun menggelar pentas seni dan budaya, dalam rangka hari adat melayu Jambi. Selasa (28/6/2022)

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Sambut Hari Adat Melayu Jambi, Dinas Pendidikan Sarolangun Gelar Pentas Seni Budaya 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Pendidikan Sarolangun menggelar pentas seni dan budaya, dalam rangka hari adat melayu Jambi. Selasa (28/6/2022)

Bertempat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten sarolangun, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Sarolangun, Ketua LAM Jambi Kabupaten Sarolangun sekaligus Kadisdikbud, Para Camat, Lintas OPD dan juga para siswa dan siswi tingkat menengah pertama di Kabupaten Sarolangun.

Berbagai penampilan budaya ditampilkan dalam acara tersebut, mulai dari Fashion show pakaian adat tarian tradisional hingga tarian teatrikal yang dibawakan oleh para siswa dan siswi.

Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Sarolangun, Heli menuturkan, dalam peringatan hari adat melayu jambi pada Dua Juli mendatang Kabupaten sarolangun sepakat untuk memeriahkan acara hari adat melayu jambi. Sesuai instruksi datuk lembaga adat melayu jambi tingkat Provinsi.

"Saat ini peran lembaga adat sangat urgen dan dibutuhkan, kami mewakili datuk datuk di kecamatan kami mitra pemerintah terbawah desa kecamatan dan Kabupaten, siap membantu memajukan dan mengembangkan kebudayaan di daerah, " ujarnya.

Harapan kedepan acara ini dapat berjalan lebih baik lagi dan meriah lagi, sehingga kegiatan pentas seni budaya ini menjadi ajang yang patut dinanti setiap tahunnya yang memiliki nilai budaya dan edukasi.

Sementara itu Pj Bupati Sarolangun Henrizal dalam sambutannya menuturkan, dengan kegiatan ini diharapkan agar dapat tetap menjaga dan memupuk nilai luhur budaya melayu jambi agar dapat senantiasa menjadi pedoman.

"Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang mempromosikan adat budaya daerah yang ada di Kabupaten Sarolangun, " pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan LKPD Anggaran 2021

Baca juga: Vaksin Ternak di Provinsi Jambi Difokuskan ke Daerah yang Belum Terinfeksi Kasus PMK

Baca juga: Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele segera Tentukan Keputusan; Chelsea, PSG, atau Bayern Munchen?

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved