Universitas Batanghari Kukuhkan 570 Wisudawan

Univeritas Batanghari (Unbari) mengelar rapat terbuka senat dalam rangka wisuda diploma III, sarjana, pasca sarjana ke 51 tahun akademik 2021/2022, Sa

ist
Universitas Batanghari Kukuhkan 570 Wisudawan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Univeritas Batanghari (Unbari) mengelar rapat terbuka senat dalam rangka wisuda diploma III, sarjana, pasca sarjana ke 51 tahun akademik 2021/2022, Sabtu (25/6/2022).

Acara di selengarakan di Abadi Convention Center Hotel Abadi mulai pukul 08.00 wib.

Hadir dalam Wisuda ke 51 Unbari Gubernur Provinsi Jambi Al - Harus, dalam kata sambutanya beliau mengatakan dunia pendidikan agar tetaplah konsisten dalam memberikan didikan terbaik. Kami dari pemerintahan akan tatap konsisten mensuport sebaik mungkin.

"Unbari ini didirikan untuk kepentingan daerah, oleh karena itu Unbari ini diharapakan bisa melahirkan SDM yang bisa bersaing dengan anak-anak dari dunia luar," ujarnya.

Berbeda dari wisuda empat priode sebelumnya yang mematuhi protokol kesehatan ketat sehingga wisuda dilaksanakan dengan membagi peserta menjadi dua dan tiga sesi dan tanpa di hadiri dihadiri orang tua, wisuda kali ini sudah mendapatkan izin dari Dikti dan gugus tugas Covid 19 untuk melaksanakan wisuda secara normal.

Prof Dr.Herri,SE,MBA Pj Rektor Universitas Batanghari dalam kata sambutanya mengatakan dengan adanya izin dari Dikti dan gugus tugas Covid 19 wisuda hari ini bisa di lakukan dalam satu sesi saja, serta bisa di hadiri orang tua atau pendamping wisudawan.

"Hal ini tentu sangat membahagiakan kita. Karena disamping kita hampir terbebas dari wabah pandemi Covid-19, juga pada wisuda ini wisudawan bisa didampingi oleh orang tua, Ibu dan Ayah tercinta, Istri Suami atau pendamping," ujarnya.

Dalam wisuda kali ini Universitas Batanghari ( Unbari ) mewisuda 570 mahasiswa yang meliputi lima fakultas dari 16 program studi.

Rincian dari 570 orang lulusan tersebut adalah lulusan jenjang pendidikan Strata Dua (S.2) sebanyak 47 orang, lulusan jenjang pendidikan Strata Satu (S.1) sebanyak 521 orang dan lulusan jenjang pendidikan Diploma Tiga (D.3) sebanyak 2 orang.

Pada Jenjang Pendidikan S.2, terdiri dari lulusan Program Studi Magister Ilmu Hukum sebanyak 38 orang dan Lulusan Program Studi Magister Manajemen sebanyak 9 orang.

Pada Jenjang Pendidikan S.1 terdiri dari; lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 102 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 140 orang, Fakultas Hukum sebanyak 191 orang, Fakultas Teknik sebanyak 66 orang dan Fakultas Pertanian sebanyak 22 orang.

Sedangkan pada jenjang pendidikan Diploma Tiga sebanyak 2 orang, yaitu dari Program Studi Teknik Listrik.

Dengan diwisudanya sebanyak 570 orang lulusan pada hari ini, maka Universitas Batanghari telah menghasilkan lulusan sebanyak 16.144 orang.

Albert Alberto Ardiansyah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan keluar, program studi Bahasa Ingris keluar sebagai lulusan terbaik dengan predikat lulus Dengan Pujian. Dengan IPK 4.00.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: Benarkah Hollywings Milik Hotman Paris? Terungkap sang Pemilik Sebenarnya

Baca juga: Pengusaha DO Sawit di Tanjabtim Sebut Harga TBS Turun 80 Persen, Cuma Untung Rp 20-30 Perkilogram

Baca juga: Anjlok, Harga Sawit di Tingkat Pengepul di Tanjabtim Hanya Rp Rp 250 Perkilogram

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved