Indonesia International Marathon

Ini Harapan Marciano Norman Tentang Indonesia International Marathon

Marciano Norman bersyukur kegiatan marathon seperti Indonesia International Marathon bisa diadakan secara langsung

Editor: Rahimin
Tribunnews/Abdul Majid
Marciano Norman Ketua KONI pusat saat membuka Indonesia International Marathon (IMM) 2022. 

TRIBUNJAMBI.COM – Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melepas peserta Indonesia International Marathon (IMM) 2022.

Marciano Norman hadir dalam acara pelepasan para pelari kategori marathon pada ajang Indonesia International Marathon 2022 di Grand Inna Bali Beach Hotel, Minggu (26/6/2022).

Sebelum melepas pelari yang ikut Indonesia International Marathon, Marciano Norman memberikan kata sambutan.

Marciano Norman bersyukur kegiatan marathon seperti Indonesia International Marathon bisa diadakan secara langsung setelah sebelumnya selama dua tahun seluruh olahraga tidak bisa dilakukan secara offline karena pandemi covid-19.

Pelepasan pelari full Marathon Indonesia International Marathon di GIBB Sanur 2022 , Minggu 26 Juni 2022.
Pelepasan pelari full Marathon Indonesia International Marathon di GIBB Sanur 2022 , Minggu 26 Juni 2022. (Tribunbali)

"Setelah sekian lama akhirnya kita di Bali hari ini bisa melaksanakan Indonesian international Marathon. Ini salah satu event yang membangkitkan kita semua bahwa kedepan akan banyak marathon lagi yang bisa diikuti oleh para pecinta lari marathon,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya tentunya kepada Kapolda Bali, Panglima Kodam 9 Udayana beserta jajarannya dan seluruh sponsor yang telah memungkinkan kegiatan ini berlangsung termasuk pada panitia yang telah bekerja keras untuk kegiatan ini,” sambung Marciano.

Marciano Norman berharap Indonesia International Marathon yang diadakan dengan standar internasional bisa masuk dalam perhelatan marathon terakbar di dunia, World Marathon Majors.

IIM 2022 mengacu pada standard AIMS - World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti The Abbot World Marathon Majors.

Sertifikasi IIM sudah bisa untuk Kualifikasi Boston Marathon dan race di sini juga bisa dipakai untuk Olimpiade.

“Semoga Indonesia International Marathon ini kedepan jadi satu event yang juga bisa menggelar satu world major marathon di Indonesia. Oleh karenanya mari kita bersatu tujukan kedepan dunia bahwa Indonesia siap untuk melaksanakan intensional marathon,” harap Marciano Norman.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar, aman dan tembus batas maksimal dapat diraih oleh para pelari ini. Selamat bertanding semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan ridhonya kepada kita semua,” pungkasnya.

Indonesia International Marathon (IIM) 2022 di Bali, Minggu (26/6/2022), terselenggara atas kerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Tribun Event Organizer (Tribun EO).

Tentang Tribun EO

Tribun EO adalah event organizer berbasis media yang berdiri sejak 2015, bergerak di bidang meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE); brand activation, music & sport.

Tribun EO merupakan bagian dari Tribun Network – Kompas Gramedia. Tribun Network merupakan pengelola media konvergensi terbesar di Indonesia; terdiri atas 64 portal berita berikut aset digital video streaming dan media sosial, dan 23 surat kabar harian berpengaruh di setiap wilayah edarnya.

Data hingga Juni 2022, wartawan Tribun Network berjumlah 1.418 orang. Reporter kami bertugas tersebar di 474 kabupaten/kota, atau 92 persen dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang majemuk.

Reporter Tribun Network hadir dan melaporkan langsung berita dari tengah-tengah masyarakat lokal, dan menjadi panggung bagi semua orang tanpa membeda-bedakan latar belakang sosial ekonomi, kedudukan dan jabatan juga suku, agama, ras dan antargolongan.

Tribun Network terus berikhtiar agar mewujud sebagai #MataLokalMenjangkauIndonesia.

Dengan jaringan media lokal terbesar dan tersebar di 34 provinsi, dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote, membuat segala persiapan, pelaksanaan dan penyebarluasan informasi tentang event berlangsung efektif dan efisien.

Baca juga: Peserta Full Marathon 42 KM Bersemangat Mulai Berlari di Indonesia International Marathon 2022

Baca juga: Indonesia International Marathon 2022 di Bali Masuk Kualifikasi Boston Marathon

Baca juga: Pelari Nasional Ikut Jadi Peserta Indonesia International Marathon 2022

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved