Pemilihan Presiden 2024

Anies Baswedan Paling Banyak Diusulkan Jadi Calon Presiden, Surya Paloh: Belum Jaminan

Hampir seluruh DPW Partai Nasdem merekomendasikan nama Anies Baswedan untuk diusung menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2024.

Editor: Rahimin
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Nama Anies Baswedan paling mendominasi hasil rekomendasi untuk dijadikan calon presiden 

TRIBUNJAMBI.COM - Anies Baswedan mayoritas mendapat rekomendasi untuk menjadi calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem.

Namun, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh bilang itu bukan jaminan.

Hampir seluruh DPW Partai Nasdem merekomendasikan nama Anies Baswedan untuk diusung menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden 2024.

Termasuk dari DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi yang dibacakan langsung ketuanya H Syarif Fasha.

Syarif Fasha beralasan, DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi merekomendasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden berdasarkan usulan dari DPD-DPD.

Menariknya, Syarif Fasha juga diusulkan DPD-DPD Partai Nasdem di Jambi untuk menjadi satu calon presiden dari lima nama yang diusulkan.

Selain nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ada juga nama Anggota DPR RI dari Partai Nassem Rahmad Gobel, Menteri BUMN Erik Tohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusulkan menjadi calon presiden.

Baca juga: Anies Baswedan Mayoritas Dipilih DPW Partai Nasdem Jadi Calon Presiden, Ini Sebabnya

Surya Paloh sendiri mengatakan, rekomendasi dari mayoritas DPW Partai Nasdem bukan berarti nama tersebut diputuskan untuk diusung.

Menurut Surya Paloh. sosok calon presiden hasil rekomendasi yang dilayangkan DPW tidak menjadi jaminan pihaknya mengusung nama tersebut.

Sebab, kata Surya Paloh, penentuan sosok untuk diusung menjadi calon presiden merupakan penetapan bersama para kader Partai Nasdem.

"Belum tentu. Pada dasarnya pembobotan yang kita lakukan itu sama, siapapun itu," katanya kepada wartawan di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022) kemarin.

Sampai saat ini, kata Surya Paloh pihaknya belum memutuskan atau membicarakan sosok calon presiden yang akan diusung.

Namun, rekomendasi dari DPW akan menjadi pembahasan awal para DPP untuk mengusung calon.

Selain Anies Baswedan, ada 25 sosok yang direkomendasikan DPW Partai Nasdem kepada DPP.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved