Berita Sarolangun

Olahraga Tradisional Sarolangun Siap Berkompetisi di Provinsi Jambi

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun, saat ini tengah mempersiapkan peserta untuk mengikuti perlombaan olahraga tra

Tribun Jambi/Mareza Sutan
Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jambi 2018 yang digelar pada Minggu (8/4/18). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun, saat ini tengah mempersiapkan peserta untuk mengikuti perlombaan olahraga tradisional di Provinsi Jambi. Kamis (16/6/2022)

Dikatakan Kabid olahraga Disparpora Sarolangun, Abi Mas'ud menuturkan, dalam mempersiapkan perlombaan olahraga tradisional yang dijadwalkan dalam pada bulan juli mendatang di Provinsi jambi, saat ini pihaknya dalam tahap rekrutmen.

"Alhamdulillah, tahun ini kita Sarolangun kembali mengirim peserta dalam lomba olahraga tradisional, mudah mudahan kembali menoreh prestasi tentunya, " harapnya.

Saat ini prosesnya masih dalam tahap rekrutmen, dan ada 12 peserta yang terdaftar dan sudah di SK kan. Dalam waktu dekat akan dilakukan latihan gabungan.

Lebih lanjut, terkait olahraga tradisional apa yang akan ditampilkan nanti. Sesuai juknisnya olahraga tradisional tersebut diambil dari olahraga tradisional lokal yang berada di Kabupaten masing masing.

"Di Kabupaten Sarolangun sendiri, ada beberapa olahraga tradisional yang cukup booming dari dahulu kala, diantaranya egrang, sepak bola sarung, dan juga permainan adang adangan. Tentu permainan yang ada nilai seni dan juga maknanya, " jelasnya.

"Nanti kita juga akan undang para tetua pemangku adat, olahraga apa yang akan kita tampilkan pada tahun ini, " sambungnya.

Jika tidak ada perubahan, pada 30 Juli mendatang kegiatan tersebut akan diberlangsungkan di Provinsi Jambi. Pada tahun 2018 lalu, Sarolangun sempat berprestasi dalam olahraga tahunan yang digelar Pemerintah Provinsi tersebut.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Mengetahui Sebab Turunnya Ayat Asbabun Nuzul Surat Al Muddassir

Baca juga: Car Free Day di Tanjabbar Masih Menunggu Kepastian

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Tanggapi Wacana Pengunaan APBD untuk Bangun Jalur Khusus Batu Bara

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved