Berita Jambi

Bawaslu Provinsi Jambi Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Provinsi Jambi menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

TRIBUNJAMBI.COM/DANANG NOPRIANTO
Bawaslu Provinsi Jambi Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bawaslu Provinsi Jambi menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Apel siaga pengawasan ini berlangsung di halaman Kantor Bawaslu Provinsi Jambi, Selasa(14/6/2022), yang diikuti oleh seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi.

Bertindak sebagai Pembina Apel Anggota Bawaslu Provinsi Jamb Afrizal dan dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Rofiqoh Pebrianti serta Para Kabag dilingkungan Bawaslu Provinsi Jambi.

Dalam arahannya, Afrizal ini meminta agar jajaran Pengawas Pemilu untuk menyiapkan diri untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

“Siapkan diri kita untuk melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang sudah dimulai pada hari ini. Apel siaga ini menunjukkan bahwa kesiapan Bawaslu seluruh Indonesia termasuk Bawaslu Provinsi Jambi siap melakukan pengawasan secara bersama-sama,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Afrizal momentum apel siaga ini juga Bawaslu bersama masyarakat melakukan pengawasan bersama-sama.

“Tugas penting kita saat ini adalah bagaimana melibatkan masyarakat secara masif terlibat dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024, untuk mencegah potensi pelanggaran Pemilu serta pemanfaatan media sosial sebagai media edukasi ke masyarakat sebagai upaya melawan berita hoax yang beredar luas di dunia maya,” Tegas Kordiv Penyelesaian Sengketa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Afrizal menyampaikan kesiapan seluruh jajaran Bawaslu Provinsi Jambi siap mengawasi tahapan Pemilu 2024 yang pada 14 Juni atau hari ini sudah dimulai.

“Sudah menjadi komitmen Bawaslu untuk menjaga marwah demokrasi, untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu ke depan. Jangan lupa jaga kesehatan, tetap bugar, tetap semangat sehingga kita selalu siap untuk melakukan pengawasan Pemilu serentak tahun 2024,” tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Progam dari Kementerian, Salah Satu Desa di Tanjabtim akan Jadi Desa Nelayan Maju

Baca juga: Aksi Nita Gunawan Pakai Hijab Langsung Banjir Reaksi, Disebut Mirip Revalina S Temat: Sumpah Mirip!

Baca juga: Penerbitan KIA di Disdukcapil Batanghari Lampui Target Nasional

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved