DPRD Provinsi Jambi

DPRD dan PLN Jambi Berkomitmen Seluruh Desa hingga Dusun di Provinsi Jambi Teraliri Listrik

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi berkomitmen seluruh desa hingga dusun dalam Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi sudah mendapatkan aliran listrik.

TRIBUNJAMBI.COM/HASBI SABIRIN
DPRD dan PLN Jambi Berkomitmen Seluruh Desa hingga Dusun di Provinsi Jambi Teraliri Listrik 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi berkomitmen seluruh desa hingga dusun dalam Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi sudah mendapatkan aliran listrik.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Golkar Ivan Wirata, usai melaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan pihak PLN ULP 3 Jambi di gedung DPRD Provinsi Jambi.

Kata Ivan Wirata, secara kelistrikan sudah 99 persen setiap Desa dalam Kabupaten/ Kota di Provinsi Jambi sudah dialiri listrik.

"Dulunya secara kelistrikan hampir 95 persen dilaksanakan. Namun kami mendetilkan lagi sudah 99 persen desa sudah teraliri listrik bukan dusun dan bukan per RT. Kami bersama-sama berkomitmen, seluruh wilayah di Provinsi Jambi sudah bisa mendapatkan alirkan listrik," kata Ivan Wirata.

Dari 11 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jambi masih terdapat beberapa Desa belum dialiri listrik seperti di Kabupaten Muarojambi satu Desa, Kabupaten Merangin enam Desa dan Kota Sungai Penuh satu Desa.

Seperti di wilayah Kabupaten Muarojambi terdapat satu desa sudah ada pemasangan tiang dan jaringan listrik, Namun arusnya belum masuk. Masyarakat selalu mempertanyakan itu.

"Ini sudah kami tanyakan juga apa kendala nya. Dari PLN menjelaskan pengangaran pada tahun sebelumnya banyak digunakan untuk penanganan Covid-19. Kita minta pada PLN kedepan seluruh desa hingga ke dusun di Provinsi Jambi sudah teraliri listrik," ujarnya.

Sementara Manejer PLN ULP 3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin juga mengatakan, usul pemasangan jaringan listrik itu sudah masuk ke database nya hanya jumlah Desa, sementara dusun belum sepenuhnya.

Masuknya usulan itu bisa dari usulan kadus, kades hingga camat maupun Bappeda.

Dia menjelaskan Bappeda Kabupaten Tanjabtim hingga masyarakatnya sangat sangat proaktif mulai dari menyediakan infrastruktur jalan hingga penebangan pohonnya sudah disediakan dan tinggal masuk saja.

"Bukan berarti yang belum itu kami abaikan tidak. Kedepan kita minta ada kerjasama nya mulai dari tingkat bawah hingga dewan nya, sama-sama memberikan pemahaman. Jangan sampai kami mau masukkan tiang pohonnya tidak mau ditebang lokasi tiang juga tidak mau ngasih kan susah," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Nasib Pengusaha Nasi Padang Babi, Bisakah Dipidana? Ini Jawaban Polisi

Baca juga: Deretan Sumber Uang Nassar Akhirnya Terkuak, Pantas Duda Muzdalifah Ini Berani Dekati Desy Ratnasari

Baca juga: Perut Nia Ramadhani Saat Pakai Crop Top Ramai Dibahas, Istri Ardi Bakrie Makin Berani: Duh Udelnya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved