Atlet Paralayang Bali Terbang dari Gunung Kerinci, Satya: Ini yang Paling Indah

Sebanyak 150 peserta mengikuti kejuaraan Nasional Paragliding Trip Of Indonesia Seri II 2022 di Kota Sungai Penuh.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Satya Winnie Sidabutar, atlet paralayang Provinsi Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sebanyak 150 peserta mengikuti kejuaraan Nasional Paragliding Trip Of Indonesia Seri II 2022 di Kota Sungai Penuh. Di antaranya adalah Satya Winnie Sidabutar, atlet paralayang Provinsi Bali. Gadis berambut panjang ini merupakan wanita pertama yang pernah terbang dari puncak Gunung Kerinci

Ditemui di sela-sela pembukaan acara kejuaraan di Lapangan Merdeka Sungai Penuh, Jumat (10/6/2022), dara kelahiran 15 Januari 1992 ini terlihat sangat senang. Wajahnya berseri-seri dan selalu melempar senyum manis setiap orang yang menyapanya. 

Satya sapaan akrabnya menuturkan, bahwa dirinya pertama kali terbang dengan perasut paralayangnya pada 2011. Hingga saat ini dirinya sudah terbang sebanyak 1.000 jam, di berbagai lokasi wilayah di Indonesia. 

"Pertama saya terbang dari Puncak. Bogor Jawa Barat," tuturnya. 

Dari sekian banyak lokasi tempat dirinya takeoff, ia menyebutkan bahwa terbang dari Gunung Kerinci yang sangat berkesan. Selain dari lokasi yang merupakan puncak tertinggi untuk paralayang, untuk bisa sampai ke lokasi takeoff mesti harus melakukan pendakian selama dua hari. 

"Jadi lebih menantang dari lokasi yang lain," kata wanita asal Sumatra Utara ini. 

Alumni Universitas Indonesia yang kini berdomisili di Bali ini mengatakan, terbang dari puncak Gunung Kerinci dilakukan pada tahun 2021 lalu. Saat itu dirinya terbang bersama empat kawannya yang semuanya adalah laki-laki. 

"Pendakian dari puncak Gunung Kerinci, kamilah tim yang pertama kali mencoba melakukannya. Ada deg-dengannya juga sebagai tim yang pertama kali mencoba," akunya. 

Beruntung ujarnya, saat penerbangan dilakukan cuaca cukup cerah, angin saat itu juga cukup pas untuk melakukan penerbangan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved