MotoGP 2022

Tim Satelit RNF Membelot ke Aprilia, Yamaha Merana

RNF akhirnya meneken kesepakatan kerja sama Aprilia yang akan berlaku selama dua tahun pada 2023-2024 dengan opsi perpanjangan dua tahun berikutnya.

Editor: Suci Rahayu PK
MOTOGP.COM
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dan Kepala Tim RNF Racing, Razlan Razali, meresmikan kerja sama untuk MotoGP musim 2023. RNF akan menjadi tim satelit Aprilia untuk dua musim 

TRIBUNJAMBI.COM - Yamaha dipastikan akan kehilangan tim satelit mereka, RNF Racing, yang merapat ke Aprilia pada MotoGP 2023.

Opsi perpanjangan dari kontrak singkat selama satu tahun dengan Yamaha pada akhirnya tidak diaktifkan oleh tim yang dinahkodai Razlan Razali tersebut.

RNF akhirnya meneken kesepakatan kerja sama Aprilia yang akan berlaku selama dua tahun pada 2023-2024 dengan opsi perpanjangan dua tahun berikutnya.

Kontrak dengan durasi panjang inilah yang disebut Razali sebagai salah satu alasan untuk merapat ke Aprilia pada musim depan.

"Proposal oleh Aprilia Racing memenuhi rencana jangka panjang, strategi, dan jaminan kami untuk dua tahun plus dua tahun ke depan," kata Razali.

"Saya harus berterima kasih kepada Massimo atas kepercayaan, kepercayaan, dan keyakinannya kepada kami. Kami benar-benar menantikan tahun depan dan kemitraan baru ini."

Razali berharap RNF Racing bisa mewujudkan filosofi mereka sebagai tim pengembangan bagi pembalap muda sebelum bergabung ke tim pabrikan Aprilia.

Pandangan Razali sejalan dengan visi Aprilia menurut Rivola.

Baca juga: Mantan Bek Liverpool Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Rekrutan Bagus

Baca juga: Link Nonton Liverpool vs Real Madrid - Jika Menang, Liverpool Dapat 3 Gelar Musim Ini

Rivola menuturkan bagaimana RNF tidak hanya menjadi kolam bagi pembalap masa depan tetapi juga bagi mekanik, teknisi, dan manajer Aprilia pada masa mendatang.

Selain itu, kehadiran tim satelit menjadi langkah lanjutan bagi Aprilia untuk menunjukkan kemampuan mereka di lintasan balap.

"Kami selalu bernalar dalam langkah-langkah kecil dan saat kami menunjukkan daya saing RS-GP, kelanjutan alami dari perjalanan ini adalah melihat dua motor lagi di lintasan," kata Rivola.

"Departemen balap Noale adalah warisan pengetahuan sejati, budaya teknis yang diterapkan pada motor dengan performa tinggi serta manajemen olahraga."

"Dengan RNF Racing kami menemukan mitra untuk meningkatkan dan menghargai warisan yang luar biasa ini," imbuhnya.

Sementara Aprilia sudah memastikan susunan pembalap mereka setelah mempertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, belum diketahui siapa pembalap yang akan tampil bersama RNF musim depan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved