Advertorial

Universitas Jambi Raih Opini WTP Atas Laporan Keuangan Tahun 2021

Manajemen Tata kelola dan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Jambi (UNJA) meraih predikat Opini Wajar (Wajar Tanpa Pengecualian)

Ist
Universitas Jambi Raih Opini WTP Atas Laporan Keuangan Tahun 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Manajemen Tata kelola dan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Jambi (UNJA) meraih predikat Opini Wajar (Wajar Tanpa Pengecualian), Predikat opini ini diberikan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Hari Purnomo dan Jaswadi sebagai auditor independent, hal ini diungkapkan oleh Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Jambi, Salman Jumaili, S.E.,Ak.,M.Si, Kamis (12/5/22).

Salman Jumali mengatakan laporan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) Universitas Jambi mendapatkan predikat Opini Wajar dari KAP yang merupakan perpanjangan tangan dari BPK RI.

“ Laporan keuangan kita mendapatkan Opini Wajar (WTP) sedangkan untuk tingkatan opini adalah Opini Wajar yang paling tinggi, kemudian Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), selanjutnya Opini Tidak Wajar, dan yang terakhir adalah Tidak memberikan pendapat, dan Universitas Jambi mendapatkan predikat Opini Wajar,” Ujar Salman Jumaili.

Laporan keuangan tersebut disajikan secara Wajar, dalam semua hal yang material, neraca BLU Universitas Jambi tanggal 31 Desember 2021 serta laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, dan informasi penjelasan lainnya sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Sementara itu Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D mengapresiasi atas kerjasama dan komitmen dari unit kerja terkait yang bekerja maksimal dalam pengelolaan keuangan UNJA.

“ Saya mengucapkan terima kasih tim yang sudah bekerja, ini adalah penugasan audit oleh KAP untuk tahun kedua dan kita bersyukur ada peningkatan pada tingkat kepatuhan terhadap keuangan negara dan tata kelola yang baik,” Terang Rektor.

Ada tiga Laporan yang disampaikan oleh KAP kepada Universitas Jambi yaitu Laporan Auditor Independent, Laporan kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan Laporan terhadap sistem pengendalian internal.

Untuk melihat berita seputar universitas jambi klik https://www.unja.ac.id

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Cuaca Panas Belakangan Ini, BMKG Sebut Ada 2 Faktor

Baca juga: Masjid Laksamana Cheng Hoo Jambi Jadi Objek Wisata Religi

Baca juga: Kenyamanan Membaca di Perpustakaan Umum Kota Jambi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved