Mudik Lebaran 2022

Arus Balik di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Menurun

Berita Tanjabbar-Arus Balik yang melewati penyebrangan Pelabuhan Roro pada H+7 lebaran, Minggu (8/5/2022) lalu terpantau lancar...

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
Danang/tribunjambi
Pelabuhan roro Tungkal 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Arus Balik yang melewati penyebrangan Pelabuhan Roro pada H+7 lebaran, Minggu (8/5/2022) lalu terpantau lancar.

Jumlah pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal menurun jika dibandingkan dengan H+6 Sabtu lalu.

Dari dua keberangkatan, menuju Batam dan Dabo Singkep, total penumpang hanya 537 penumpang dan 55 kendaraan.

KMP Sembilang dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal tujuan Batam berangkat pada 16:05 WIB dengan membawa 380 penumpang dan 27 kendaraan.

Sedangkan KMP Senangin dari Kuala Tungkal tujuan Dabo Singkep berangkat pukul 21:30 WIB dengan membawa 157 penumpang dan 27 kendaraan.

"Arus balik keberangkatan dari Kuala Tungkal pada H+7 Minggu kemarin terjadi penurunan penumpang jika dibandingkan H+6 Sabtu kemarin, H+7 dari dua keberangkatan total penumpang hanya 537 dan 55 kendaraan, kalau H+6 itu cuma satu keberangkatan ke Batam itu mencapai 741 penumpang dan 31 kendaraan," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Syamsul Juhari.

Penurunan ini dikatakan Syamsul wajar karena sudah mepet dengan jadwal masuk kerja, sehingga puncaknya memang terjadi H+6 Sabtu lalu mengingat perjalanan dari Kuala Tungkal ke Batam ataupun Dabo Singkep membutuhkan waktu setengah hingga satu hari.

Selain itu juga para pemudik menggunakan alternatif transportasi lain seperti pesawat.

Sedangkan untuk hari ini, Senin (9/5/2022) belum ada jadwal keberangkatan, karena menunggu kedatangan dari Batam petang nanti. (*)

Simaklah berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News 

Baca juga: Arus Balik di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Mulai Tinggi Sejak H+5 Lebaran

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved