DPRD Provinsi Jambi

Peringatan Hari Kartini, Nur Tri Kadarini Maknai dengan Kartini Masa Kini

Berita Jambi-21 April diperingati sebagai hari kartini, ini bertepatan dengan hari lahirnya Raden Ajeng Kartini yang dikenal sebagai pahlawan nasional

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Nur Tri Kadarini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-21 April diperingati sebagai hari kartini, ini bertepatan dengan hari lahirnya Raden Ajeng Kartini yang dikenal sebagai pahlawan nasional sebagai pelopor kebangkitan perempuan nusantara. 

Nur Tri Kadarini, anggota DPRD Provinsi Jambi menyambut hari kartini dengan memberikan makna Kartini masa kini.

Nur Tri Kadarini sebagai keterwakilan perempuan di DPRD Provinsi Jambi menyebut bahwa Kartini masa kini itu adalah sosok perempuan yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas diri.

Nur Tri Kadarini mengatakan bahwa dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas diri, Kartini masa kini diharapkan mampu berkontribusi atau berperan di dalam membangun Indonesia.

Saat ini kata Nur Tri Kadarini, Kartini tidak lagi membahas terkait emansipasi wanita.

"Kartini masa kini adalah Kartini yang kita tidak lagi bicara emansipasi dan kesetaraan wanita tetapi sekarang perempuan atau wanita sudah mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk terlibat, ikut serta di dalam memajukan negeri tercinta ini," ungkapnya.

Nur Tri Kadarini yang merupakan kader Partai PDI Perjuangan ini menerangkan bahwa Kartini masa kini itu melakukan apa yang diperbuat untuk era sekarang ini.

Katanya perempuan saat ini sudah memiliki peluang yang terbuka atau kesempatan untuk terlibat di berbagai bidang.

"Baik pendidikan kesehatan politik sosial pemimpin, daerah, gubernur presiden pun kita sudah pernah ibu Megawati Soekarnoputri sebagai presiden perempuan pertama di Indonesia," ungkapnya.

"Begitu juga untuk ketua DPR RI juga perempuan pertama, itu ibu puan Maharani. Begitu juga ada perempuan-perempuan lainnya, yang sudah menduduki jabatan seperti menteri terus kemudian pembalap pun juga sudah ada perempuan,"btambahnya.

Adanya perempuan-perempuan yang telah mendapatkan tempat sesuai dengan passion-nya, ini menandakan bahwa Kartini masa kini sudah bisa berkontribusi untuk Indonesia.

Terhadap hal ini, Nur Tri Kadarini mengucapkan hari Kartini untuk perempuan Indonesia khususnya.

"Selamat hari Kartini, marilah kita bersama-sama meningkatkan kapasitas kita sehingga kita kaum perempuan mampu menghadapi tantangan-tantangan kedepannya dengan kepedulian kita, komitmen dan istiqomah tentunya," pungkasnya.

Simaklah berita-berita terbaru Tribunjambi.com melalui Google News 

Baca juga: Wakili Perempuan Jambi, Nur Tri Kadarini Anggota DPRD Provinsi Jambi Sambut Baik UU TPKS

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved