Berita Sungai Penuh

Dinas PPPA Sungai Penuh Klaim Kasus Kekerasan Terhadap Anak Tahun 2021 Menurun

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Sungai Penuh mengklaim, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan...

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Kompas.com
ilustrasi kekerasan terhadap anak di bawah umur 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Sungai Penuh mengklaim, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kota Sungai Penuh terus mengalami penurunan.

Kepala Seksi Pencegahan, Penanganan dan Perlindungan Dinas PPPA Sungai Penuh, Mulyati mengatakan, jika dilihat perbandingan mulai dari 2017 lalu kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan yang paling tinggi terjadi yakni sebanyak 27 kasus, sementara yang terjadi pada tahun 2021 hanya sebanyak 13 kasus.

"Menurunnya angka kasus kekerasan ini dikarenakan gencarnya kegiatan sosialisasi yang kami lakukan, disamping itu adanya keterlibatan forum anak sebagai pelopor dan pelapor. Sehingga upaya tersebut dapat mengurangi kasus kekerasan terhadap anak terutama di sekolah," ungkapnya.

Mulyati menyebutkan, pada tahun 2022 ini terdapat lima kasus kekerasan yang terjadi baik terhadap anak maupun perempuan. Dan dari hasil laporan yang diterima sejak akhir tahun 2021 hingga saat ini, kasus kekerasan lebih di dominasi dengan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan.

"Kasus terbaru yang kami tangani yakni kasus pelecehan seksual terhadap perempuan yang berkebutuhan khusus, dengan pelaku kekerasan telah diamankan oleh pihak kepolisian," tambahnya.

Sementara pihak dinas masih meberikan pendampingan terhadap korban dengan melibatkan Psikolog.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Biaya Parkir di MKS Sungai Penuh Dikeluhkan Masyarakat, Oknum Dishub Pungut Rp 5.000 untuk Mobil

Baca juga: Ini yang Disampaikan Wali Kota Sungai Penuh saat Safari Ramadan ke Masjid Baiturrahim Koto Dian 

Baca juga: Dua Ledakan Terjadi Saat Aksi Demo Mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved