Berita Sungai Penuh

Wakil Wali Kota Sungai Penuh Jelaskan Perlunya TPS 3R

Pemerintah Kota Sungai Penuh terus sosialisasikan program TPS 3R. Saat safari Ramadan ke Masjid Hidayah Tussalam, Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Alvia Santoni 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh terus sosialisasikan program TPS 3R.

Saat Safari Ramadan ke Masjid Hidayah Tussalam, Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi Wakil Wakil Wali Kota Alvia Santoni kembali sampaikan hal itu.

Ia mengatakan, bahwa tingkat pertumbuhan penduduk yang cepat akan menambah beban yang tidak ringan bagi suatu kota, timbulnya permasalahan sampah.

Dia menjelaskan, tentang perlunya TPS 3R, dalam tingkat pertumbuhan penduduk yang cepat akan menambah beban yang tidak ringan bagi suatu kota, timbulnya permasalahan sampah.

Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa kesadaran masyarakat tentang sampah di Kota Sungai Penuh masih sangat minim.

Lanjut Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni, melalui program pengelolaan sampah dengan system TPS 3R (Relise,Reduce,dan Recycle),
yaitu pengolahan sampah atau didaur ulang.

"Program ini insya allah, masalah sampah yang sebelumnya menjadi polemik, kali ini bisa menghasilkan untuk masyarakat pastinya," ujar Antos.

Lebih lanjut, Wawako Antos menjelaskan, sampah dapat dijadikan potensi dari cara pemilihan yang terdiri dari jenis sampah yang ada, dapat dijadikan di antaranya seperti pupuk alami (Kompos), menggunakan kembali sisa sampah yang terdapat didalamnya.

LKebijakan pengelolaan persampahan ini dimaksud untuk pedoman pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pemerintah serta masyarakat yang menerima manfaat (KSM/Kelompok Swadaya Masyarakat) melakukan kegiatan pengurang sampah dari sumbernya, kemudian mengelola sampah di TPS 3 R yang telah dibangun Pemerintah Kota," tandasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Pemkot dan Kejari Sungai Penuh Tandatangani Kesepakatan Bersama 

Baca juga: Hampir Satu Bulan Jaringan Internet Telkomsel di Kerinci-Sungai Penuh Hilang Timbul

Baca juga: Masjid Agung Pondok Tinggi Dipilih Sebagai Lokasi Pertama Safari Ramadhan Pemkot Sungai Penuh

 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved