Tribun Wiki

Konsep Pengembangan Kota Bangko dari Kemacetan dan Pertumbuhan Perekonomian

Jalur III Kota Bangko dan konsep pembangunan yang sejalan dibangun untuk pengembangan wilayah kota, mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan...

Tribunjambi/Darwin
Jalur III Kota Bangko dan konsep pembangunan yang sejalan dibangun untuk pengembangan wilayah kota, mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MERANGIN - Jalur III Kota Bangko Kabupaten Merangin dan konsep pembangunan yang sejalan dibangun untuk pengembangan wilayah kota, mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan hingga pengembangan perekonomian.

Tahukah kamu, jika Kota Bangko, Kabupaten Merangin memiliki konsep pembangunan yang bertujuan untuk mengurai kemacetan, menekan angka kecelakaan dan menunjang perkembangan perekonomian masyarakat.

Ibukota Kabupaten Merangin itu memiliki beberapa konsep pembangunan yang direncanakan pada masa kepemimpinan Rotani Yutaka sebagai Bupati Merangin.

Ariya Asghara selaku Kepala Bidang Bina Program menyebutkan bahwa konsep pembangunan itu yakni Jalur III Kota Bangko, Jembatan Layang, Bangko Outer Ring Road (BORR) dan Bangko Inner Ring Road (BIRR).

Jika dilihat secara utuh, konsep tersebut direncanakan untuk jangka waktu yang panjang seraya mempertimbangkan perkembangan teknologi.

Perkembangan teknologi yang membuat jalanan diramaikan kendaraan perlu diurai agar tidak terjadi kemacetan dan menambah angka kecelakaan dengan membangun jalan Jalur III.

Untuk Jalur III, Ariya mengatakan bahwa perencanaannya dimulai sejak tahun 2003 silam dan berlangsung selama tiga tahun pembangunan.

Seiring perjalanan waktu, dari beberapa konsep itu yang terbangun saat ini yakni Jalur III Kota Bangko, Jembatan Layang dan BIRR.

Jalur III Kota Bangko yang sepanjang 6 kilometer itu dibangun mulai tahun 2004 dan selesai pada tahun 2006.

Baca juga: Bukan Soal Hantu, Ini Tujuan Pansus I DPRD Kota Lubuk Linggau ke Jam Gento Merangin

Konsep Pembangunan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved