Basarnas Jambi Hentikan Pencarian Kapal KM Sumber Daya yang Hilang Kontak di Perairan Berhala

Basarna Jambi, akhirnya menghentikan operasi pencarian terhadap kapal KM Sumber Daya yang hilang kontak di perairan Pulau Berhala sejak 10 Maret 2022

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
UPDATE pencarian Kapal KM Sumber Daya yang lost kontak di perairan Berhala, ABK ditemukan di perairan Sumatera Selatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kantor Basarna Jambi, akhirnya menghentikan operasi pencarian terhadap kapal KM Sumber Daya yang hilang kontak di perairan Pulau Berhala sejak 10 Maret 2022 lalu.

Humas Basarnas Jambi, Lutfi mengatakan, sejauh ini, pihaknya baru berhasil evakuasi satu dari tiga Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di kapal.

Saat ini, ABK yang selamat sudah dalam perjalanan pulang menuju daerah Batam, Kepulauan Riau.

“Hasil pencarian hari ini nihil bang, dan operasi SAR sudah dihentikan karena SOP kita cuma tujuh hari maksimal pencarian bang,” kata Lutfi, Kamis 17 Maret 2022.

Namun, Lutfi menambahkan bahwa jika dikemudian hari ada tanda-tanda mengenai keberadaan KM Sumber Daya ini, maka pihaknya bisa saja melakukan pencarian kembali.

“Pastinya bang, karena kita sudah evaluasi juga tadi siang. Tadi siang kita cuma pemantauan saja bang, tidak sampai ke lokasi diduga hilang. Korban selamatpun juga rencana mau bergerak ke Batam,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, salah satu ABK dari KM Sumber Daya yang dikabarkan lost contact sejak Kamis (10/3) lalu, ditemukan selamat. Korban atas nama Aloy ditemukan oleh nelayan Desa Sungsang II di perairan Sungsang, Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu (13/3), sekitar pukul 20.41 WIB.

Baca juga: Aloy Terapung-apung 4 Hari di Laut Pakai Jeriken Saat Ditemukan Nelayan, ABK KM Sumber Daya Lemas

Baca juga: Kepala Basarnas Sebut Aloy Diselamatkan Nelayan Saat Terapung-apung, ABK KM Sumber Daya Dibawa Tim

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved