Berita Merangin

72 Pejabat di Merangin Dilantik Malam Hari, Sekda Fajarman Sebut Hal Biasa, Ini Alasannya

Sebanyak 72 orang yang dilantik di Ruang Pola Rumah Jabatan Bupati Merangin dipimpin Fajarman selaku Sekretaris Daerah Merangin, Selasa (22/2/2022) ma

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Suang Sitanggang
Tribunjambi/Darwin Sijabat
72 orang pegawai negeri di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Sekda Merangin Fajarman. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - 72 orang pegawai negeri di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin dilantik dan diambil sumpah atau janji jabatan untuk menjadi pejabat administrasi dan kepala sekolah.

Sebanyak 72 orang yang dilantik di Ruang Pola Rumah Jabatan Bupati Merangin dipimpin Fajarman selaku Sekretaris Daerah Merangin, Selasa (22/2/2022) malam.

Dari 72 orang tersebut terdiri dari 10 orang dilantik menjadi penjabat administrasi, 16 orang Kepala seklolah SMP dan 46 orang kepala sekolah Sekolah Dasar (SD).

Fajarman meminta pejabat yang baru dilantik untuk bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan Kabupaten Merangin.

Sebab, promosi, mutasi dan rotasi ini adalah hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan. Tujuannya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Pelantikan ini suatu kebutuhan, dimana kita ketahui pejabat administrasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta kepala sekolah terdapat yang lowong," katanya.

Untuk itu mereka diminta mampu memegang amanah yang baik serta meningkatkan mutu, relevansi, dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Merangin.

"Kepala sekolah sebagai pemimpin harus memberikan kinerja generasi anak muda kita yang berkualitas seiring berjalannya waktu dan perkembangan jaman. Jabatan Kepala sekolah yang bapak ibu pegang merupakan ujung tombak pencapaian standar pendidikan nasional," ujarnya. 

Pejabat administrasi yang dilantik itu, Said Usman dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin. Panuturi Siahaan dilantik menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Merangin.

Selain itu, Elfi Nirwan dilantik menjadi Kepala Bidang Seni dan Kebudayaan Disdikbud Merangin. Amiruddin dilantik menjadi Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Merangin.

Turut dilantik, Asmiah menjadi Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip. Konita Agustina dilantik menjadi Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Tidak hanya itu, juga dilantik Ambuon Ardiansyah menjadi Kabid Pengelolaan Aset BPKAD. Aswirzal dilantik menjadi Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Bangko.

Sunarsih dilantik menjadi Kasubag Umum Disdikbud dan Devia Ningsih dilantik menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian Inspektorat Merangin.

Baca juga: PAD Merangin Menurun, Fajarman Soroti Porsi Dana Perimbangan dan Ketidakmampuan OPD Mendongkrak

Baca juga: Lelang 7 JPT di Merangin Baru 4 Pendaftar, Fajarman Sebut Semua Mempunyai Peluang Sama

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved