Memasuki Tahun 2022, BNNP Jambi Amankan 12 Bandar hingga Pengedar Sabu-sabu

Sepanjang tahun 2022, Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi mengungkap 7 kasus penyalahgunaan Narkotika, dengan total 12 tersangka.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aryo
Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha menunjukkan barang bukti sabu-sabu dari tersangka beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI-Sepanjang tahun 2022, Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi mengungkap 7 kasus penyalahgunaan Narkotika, dengan total 12 tersangka.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan, pihaknya juga turut amankan barang bukti sebanyak 232 gram sabu-sabu dan 4 butir pil esktasi.

"Semua tersangka sudah kita tahan, bahkan ada satu pelaku yang kita berikan tindakan tegas terukur kemarin karena melakukan perlawanan saat akan diamankan," kata Kombes Dewa, Selasa (15/2/2022).

Dewa menambahkan, bahwa rata-rata dari tersangka tersebut berperan sebagai pengedar dan kurir, namun ada juga yang berperan sebagai bandar, seperti yang diamankan di Desa Pulau Kayuaro beberapa waktu lalu.

"Daerah yang kita lakukan pengungkapan seperti Kabupaten Bungo, kawasan Kumpeh, Desa Pulau Kayuaro, kawasan Cendana dan Buluran," jelasnya.

Baca juga: BNNP Jambi Tangkap Bandar Sabu Penyuplai ke Desa Pulau Kayu Aro

Sementara itu, Dewa menegaskan saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap jaringan di Desa Pulau Kayuaro.

"Masih terus kita kembangkan asal sabu ini ya, namun pengakuan dari tersangka yang kita amankan kemarin itu dia mengaku sebagai bandar," tandasnya.

Baca juga: Bambang Ditangkap BNNP Jambi, Jadi Pengendali Peredaran Narkoba di Kota Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved