Berita Tanjabbar

Kesaksian Teman Nelayan Kuala Tungkal Tenggelam di Tanjabtim, Korban Hanyut Terbawa Ombak Besar

Nelayan asal Kuala Tungkal yang tenggelam saat ini telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kuala Sungai Ayam Pangkal Duri wilayah Tanjabtim.

ist
Seorang nelayan asal Kuala Tungkal yang sebelumnya diberitakan tenggelam saat ini sudah ditemukan oleh tim gabungan Basarnas, Polairud dan masyarakat. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Nelayan asal Kuala Tungkal yang tenggelam saat ini telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kuala Sungai Ayam Pangkal Duri wilayah Tanjabtim, Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya korban atas nama Herman (27) berangkat ke laut bersama temannya atas nama Hasbullah (29) pada Senin (7/2/2022) sekira pukul 12.00 wib siang.

"Saya berangkat ke laut bersama dengen korban pada hari Senin sekira pukul 12.00 wib dari rumah menuju kearah laut tengah Mendahara," ujar Hasbullah berdasarkan keterangan Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta.

Kemudian sekira pukul 15.00 hingga 16.00 Hasbullah menjaring udang ketak bersama dengan korban.

Kipas Pompong (Perahu) mengalami kerusakan Sekira pukul 17.30 wib, korban turun ke air dibelakang pompong sedangkan Hasbullah masih disamping memegang kipas dari atas pompong.

"Kemudian datang ombak besar dan korban hanyut terbawa arus ombak kemudian saya melempar kotak gabus dan mendayung pompong mendekati korban, akan tetapi korban terbawa arus menjauh dari pompong," jelas Hasbullah

"Setelah saya kehilangan korban dan pompong terbawa air sampai di tengah mendahara, saya hanya duduk di atas pompong menunggu pertolongan," tambah Hasbullah.

Pada Selasa (8/2/2022) sekira pukul 08.00 wib Hasbullah baru bertemu pompong nelayan lain, dan kemudian meminta pertolongan dengan nelayan dari mendahara tersebut.

Pompong Hasbullah kemudian diikat di pompong milik nelayan mendahata tetsebut, tidak lama kemudian datang pompong nelayan dari Tungkal.

"Saya ikat dengan nelayan Tungkal tersebut balik ke Tungkal dengan cara menggandeng pompong sampai di Kuala parit 3," pungkasnya.

Baca juga: Nelayan Asal Kuala Tungkal Tungkal Tenggelam di Tanjabtim Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Baca juga: Nelayan Tenggelam di Kuala Tungkal Belum Ditemukan, Pencarian Terkendala Angin Kencang

Baca juga: Karyawan PT TK Angkasa Raya Djambi Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia Empat Kilometer dari TKP

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved