Berita Jambi

Nyamar Jadi Penumpang, BNNP Jambi Gagalkan Pengiriman Sabu dari Medan Melalui Bus Lintas Sumatera

Dua orang pengedar narkotika jenis sabu, berhasil diringkus BNNP Jambi di kawasan Simpang Somel, Muara Bungo, Rabu (2/2/2022) pukul 14.00 WIB

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
istimewa
BNNP Jambi Tangkap Dua Pengedar Sabu Dalam Bus Lintas Sumatera di Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua orang pengedar narkotika jenis sabu, berhasil diringkus Tim Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi di kawasan Simpang Somel, Muara Bungo, Rabu (2/2/2022) pukul 14.00 WIB.

Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan, dua pelaku yakni HS dan RS merupakan warga Tebo, Jambi.

Keduanya ditangkap, melalui pergerakan Under Cover (penyamaran) yang dilakukan oleh tim.

Di mana, setelah mendapat informasi terkait transaksi yang akan dilakukan pelaku, petugas langsung melakukan penyelidikan lebih jauh, hingga akhirnya mengetahui bahwa pelaku masuk ke Jambi dengan menaiki bus antar lintas antar provinsi, atau bus lintas Sumatera.

Tepat pada Rabu pagi, sekira pukul 10.00 WIB, petugas melaksanakan Under Cover sebagai penumpang bus, yang dicurigai sedang ditumpangi oleh ke dua pelaku, untuk memastikan target berada di dalam bus.

Kemudian, tepat pukul 12.00 WIB, bus yang ditumpangi kedua pengedar memasuki wilayah Provinsi Jambi.

"Setelah proses panjang, tim kita langsung menghentikan bus yang ditumpangi pelaku, dan langsung kita geledah," kata Dewa, Senin (7/2/2022).

Bus yang berasal dari Medan tersebut, berhasil dihentikan petugas, tepat pukul 13.00 WIB, dan petugas berhasil temukan 3 paket sabu-sabu, yang dikemas menggunakan lakban warna hitam.

Dari pelaku, ditemukan 3 paket sabu-sabu serta 1 timbangan digital hingga 2 unit Android, yang dipakai pelaku untuk menjalankan bisnis haram tersebut.

"Pelaku sudah kita amankan di kantor BNN, untuk penyelidikan lebih lanjut," tutup Dewa.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved