Berita Merangin

Pisah Sambut Kapolres, AKBP Irwan Titip Personil dan Polres Merangin ke AKBP Dewa Ngakan

Kapolres Merangin dari AKBP Irwan Andy Purnamawan pisah sambut dengan AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata di Mapolres Merangin, Sabtu (5/2/2022).

Tribunjambi/Darwin
Kapolres Merangin dari AKBP Irwan Andy Purnamawan pisah sambut dengan AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata di Mapolres Merangin, Sabtu (5/2/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Setelah dilantik Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kapolres Merangin dari AKBP Irwan Andy Purnamawan pisah sambut dengan AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata di Mapolres Merangin, Sabtu (5/2/2022).

Pisah sambut itu diawali dengan tarian Sekapur Sirih di pintu gerbang Mapolres hingga tradisi pedang pora dan disambut jajaran Polres Merangin.

Dalam apel Welcome and Farewell Parade itu, AKBP Irwan Andy Purnamawan sebagai pejabat lama di Polres Merangin menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua personil selama ia menjabat.

Mantan Kapolres yang kini menjabat Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi itu menyebutkan selama menjabat dengan dibantu jajaran telah melakukan berbagai kegiatan. Khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Merangin.

"Kebersamaan dalam menjaga Harkamtibmas khususnya selama masa pandemi Covid-19 sampai saat ini berjalan dengan baik. Alhamdulillah, banyak prestasi yang ditorehkan bersama jajaran dan puncaknya mendapatkan zona integritas dengan predikat WBK," katanya.

Ditorehkannya predikat itu dikatakan AKBP Irwan Andy merupakan mementum penting dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

Kepada personil yang ditinggalkan, AKBP Irwan berpesan agar memberikan yang terbaik kepada pejabat yang baru sama seperti yang diberikan kepadanya.

Mengakhiri sambutannya, Wadir Intelkam itu menitipkan semua personil kepada Kapolres Merangin, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata dan memohon maaf atas kesalahan yang terjadi baik sengaja atau tidak sengaja selama menjabat.

"Kami titipkan Polres Merangin dan personil kepada bapak, semoga Polres Merangin kedepannya lebih jaya dan menjadi nomor 1 khususnya di Polda Jambi," kata AKBP seraya menyampaikan selamat kepada Kapolres baru.

Sementara itu AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata menyampaikan terimakasih atas penyambutan yang diberikan kepadanya.

Kapolres menyampaikan arahan yang sama dari Kapolda Jambi untuk tidak menghianati pimpinan, bangsa dan tanah air.

"Jangan pernah menyakiti bangsa dan negara, jangan pernah menghianati pimpinan kita. Maknanya, dalam situasi saat ini yang sudah berubah, pandemi Covid-19 meningkat dan konsep yang kita gunakan yakni pencegahan," katanya.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut menurutnya cukup berat. Namun dengan kerjasama atau kolaborasi yang baik maka hal itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada AKBP Irwan Andy Purnamawan selama menjabat dengan menorehkan prestasi dan berharap tali silaturahmi tidak terputus.

"Semoga prestasi yang bapak torehkan bisa saya mengimbangi, meningkatkan prestasi bapak, setidaknya kita masih solid, masih bisa berhubungan (komunikasi)," tandasnya.

Baca juga: Kapolres Merangin Berikan Buku Istimewa ke Bupati, Apa Isinya ?

Baca juga: Jelang Nataru Kapolres Merangin Imbau Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri, Ternyata Ini Maksudnya

Baca juga: Kabar 9 Ekor Harimau Muncul di Renah Pembarap Dipastikan Kapolres Merangin Hoaks

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved