Berita Merangin

Jelang Nataru Kapolres Merangin Imbau Warga Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri, Ternyata Ini Maksudnya

Berita Merangin-Kepolisian Resor Merangin meningkatkan kegiatan sebagai antisipasi terjadinya kriminalitas di sekitar masyarakat.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Kapolres AKBP Irwan Andy 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Jelang pelaksanaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P imbau masyarakat menjadi polisi bagi diri sendiri.

Jelang pelaksanaan Nataru, Kepolisian Resor Merangin meningkatkan kegiatan sebagai antisipasi terjadinya kriminalitas di sekitar masyarakat.

Pengamanan yang dilakukan setiap harinya itu dalam Operasi Lilin yang akan berlangsung dari Jumat (24/12/2021) hingga Minggu (2/1/2022) mendatang.

"Pengamanan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 Polres Merangin mendirikan tiga pos. Dua pos untuk cek poin dan satu pos untuk pelayanan," ujar Kapolres, Kamis (16/12/2021).

Dalam pengamanan itu, Kapolres AKBP Irwan Andy mengatakan melibatkan semua personil baik di polres hingga polsek dan bhabinkamtibmas.

Sedangkan tugas dari petugas pos jaga yang melibatkan TNI, pemerintah daerah tersebut dikatakan Kapolres untuk melakukan pelayanan vaksinasi serta mengamankan berlangsungnya nataru.

"Tugas dari petugas melakukan pengamanan di sekitar pos untuk diimbau melakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan, mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas dan mengimbau masyarakat melakukan vaksinasi," ujarnya.

Sedangkan masyarakat pendatang baru ke Kabupaten Merangin diminta untuk mengikuti prosedur kesehatan dalam memasuki suatu wilayah.

Pos pengamanan berada di Kecamatan Pamenang dan Tabir Lintas, sedangkan pos pelayanan ada di Kota Bangko.

Meski demikian, Kapolres mengimbau agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Sehingga kriminalitas dilingkungan sekitar dapat diantisipasi.

Dia mengimbau agar masyarakat yang hendak meninggalkan tempat untuk melaporkannya ke tetangga atau anggota kepolisian terdekat.

Sedangkan apabila mengalami tindakan kriminal diminta untuk segera melaporkannya.

"Harapan kami masyarakat untuk tetap menjadi polisi bagi diri sendiri disekitarnya. Sehingga saling menjaga dan tindakan kriminalitas dapat diantisipasi," ujarnya.

Sedangkan pada pelaksanaan Nataru, hingga saat ibu belum adanya imbauan dilakukan penyekatan, namun pihaknya tetap mengimbau menerapkan protokol kesehatan. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Berikut Capaian Vaksinasi di Merangin Jambi, Drg Sony: Akhir Tahun Capaian Vaksin Diatas 70 Pesen

Baca juga: Sebanyak 2.849 Personel TNI-Polri dan Gabungan Dikerahkan Jelang Nataru

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved