Breaking News:

MotoGP 2022

Sembuh dari Cidera, Marc Marquez Bisa Latihan Motor Jelang MotoGP 2022

Dalam rilis dari HRC, Marc Marquez mendapat lampu hijau untuk kembali berlatih dengan mengendarai motor, entah motor balap lintasan aspal maupun motor

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram Marc Marquez
Marc Marquez 

TRIBUNJAMBI.COM - Repsol Honda bisa bernapas lebih lega setelah Marc Marquez menunjukkan sinyal positif dalam proses penyembuhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc Marquez kembali menepi dari lintasan akibat mengalami kecelakaan saat latihan menjelang seri MotoGP Algarve pada November lalu.

Kecelakaan tersebut menyebabkan diplopia, alias penglihatan ganda, yang pernah dialami Marc Marquez 10 tahun yang lalu kembali kambuh.

Pembalap asal Cervera, Spanyol, itu harus melewatkan dua seri terakhir MotoGP 2021 serta tes akhir musim di Jerez beberapa waktu lalu.

Sempat diragukan akan tampil pada kejuaraan musim depan sejak awal, Marc Marquez memberikan kabar positif dari kamp pelatihannya.

Dalam rilis dari HRC, Marc Marquez mendapat lampu hijau untuk kembali berlatih dengan mengendarai motor, entah motor balap lintasan aspal maupun motorcross.

Dr. Sanchez Dalmau telah mengonfirmasi peningkatan yang signifikan dari kondisi penglihatan Marquez pada pemeriksaan medis hari Senin (10/1/2022) lalu.

Baca juga: Jika Diwajibkan Karantina, Bos MotoGP Ancam Batalkan Lomba MotoGP 2022

Baca juga: Daftar 7 Pemain Target Arsenal di Bursa Transfer, Mikel Arteta Gonta-ganti Skuad The Gunners

Marquez pun telah berlatih dengan motorcross di Ponts Circuit, Lleida, Spanyol, setelah tiga bulan menepi.

Padahal, berlatih motorcross menghadirkan risiko cedera yang lebih tinggi kendati menjadi salah satu kegiatan favorit di kalangan pembalap MotoGP.

Cedera diplopia Marc Marquez, yang didahului dengan gegar otak, pun disebabkan karena kecelakaan saat berlatih motorcross.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved