Breaking News:

Berita Tanjabbar

Update Harga Komoditi di Pasar Kuala Tungkal, Ayam Potong dan Minyak Goreng Cukup Tinggi

Berita Tanjabbar-Harga Komoditi dan bahan pokok di Pasar Parit 1 dan Parit 2 Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Update Harga Komoditi di Pasar Kuala Tungkal 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Harga Komoditi dan bahan pokok di Pasar Parit 1 dan Parit 2 Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini masih tergolong tinggi.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjabbar, Isumar.

"Memang kita hasil pemantauan di lapangan harga ayam potong itu berkisar Rp 44-46 ribu perkilo, kalau ditanya ke pedagang kenaikan ini karena pasokan dan harga dari distributornya sudah tinggi," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Sedangkan untuk harga cabe dikatakan Isumar perlahan turun, di tingkat pedagang untuk cabe merah Rp 28 ribu, cabe rawit Rp 60 ribu, cabe setan turun menjadi 50 ribu.

"Yang jadi masalah saat ini itu harga minyak goreng cukup tinggi masih belum turun, kisaran antara 18-19 ribu tergantung merek," ujarnya.

Untuk Minyak goreng ini dikatakan Isumar akan ada subsidi dari pemerintah agar harganya lebih terjangkau, namun untuk teknisnya di Perum Bulog

"Mudah mudahan ada upaya pemerintah melalui bulog untuk melakukan upaya untuk antitispasi tingginya harga minyak goreng ini," ujarnya.

Kalau harga bahan pangan lain masih stabil, pasokan dan ketersediaannya juga cukup, termasuk ayam potong dan minyak goreng harga tinggi tapi pasokannya masih tersedia. (*)

Baca juga: Update Harga Sembako Pantauan Disperindag Provinsi Jambi Senin (10/1/2022)

Baca juga: Rotasi di Pemkab Tanjabbar, Ini Nama Tiga Plt Kepala Dinas yang Ditinggalkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved