Breaking News:

Berita Tanjabbar

Petani Padi di Tanjabbar Selama 2021 Salurkan 600 Ton untuk ASN dan e-Warung Program PKH

Berita Tanjabbar-Sepanjang Tahun 2021 dari bulan Mei sampai sekarang beras dari petani lokal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjabbar, Isumar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Sepanjang Tahun 2021 dari bulan Mei sampai sekarang beras dari petani lokal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang disalurkan dan dipasarkan sebanyak 600 ton beras.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjabbar, Isumar mengatakan 600 ton beras yang disalurkan terbagi dua peruntukan.

"Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanjabbar yang sudah disalurkan lebih kurang 190 ton," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Pemasaran untuk ASN ini merupakan Kebijakan Bupati Tanjabbar untuk mengantisipasi sulitnya pemasaran beras petani ke masyarakat umum, sehingga penyaluran beras untuk ASN merupakan solusi.

"Di samping beras untuk ASN ada juga beras yang disalurkan untuk e-warung, program dari Kementerian Sosial, dari bulan Oktober sampai Desember itu sudah kita salurkan lebih kurang 400 ton," ujarnya.

"Jadi lebih kurang 600 ton beras petani lokal yang sudah kita salurkan untuk ASN dan masyarakat penerima PKH (Program Keluarga Harapan) Tanjabbar," tambahnya.

Dengan penyaluran Ini menurut Isumar dampaknya cukup besar bagi petani, karena sebelumnya ada kelesuan para petani untuk menanam padi.

"Jualnya susah, harganya murah, paling mahal Rp 7 ribu di tingkat petani, tapi setelah adanya kebijakan beras ASN dan e-warung ini, petani jual ke penggilingan padi lumayan, Rp 7.500 hingga Rp 8.000 malah kalau kualitasnya bagus bisa lebih tinggi," jelasnya. (*)

Baca juga: Belum Terima Surat Resmi dari Menteri Agama, Kemenag Tanjabbar Belum Bisa Pastikan Pelaksanaan Umrah

Baca juga: Petani Pinang di Tanjabtim Waswas akan Harga Jual Pasca Nataru

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved