Breaking News:

Pengakuan Keluarga Pria yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru

Anggota polisi dari Polda Jawa Timur telah mendatangi rumah terduga pelaku yang menendang sesajen di Gunung Semeru.

Sumber: Tangkapan Layar
Pria yang menendang sesajen di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, diduga seorang relawan di lokasi erupsi Gunung Semeru. 

TRIBUNJAMBI.COM, LOMBOK  - Rumah pria yang diduga terduga menendang sesajen di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur didatangi anggota polisi dari Polda Jawa Timur.

Pria itu diketahui berinsial HF warga Dusun Dasan Tereng, Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menjelaskan saat ditemui Polda Jatim, keluarga mengakui bahwa pria yang viral lantaran menendang sesajen di Gunung Semeru, adalah HF.

Pihak keluarga mengatakan HF kini sedang merantau untuk menempuh program pendidikan sarjana di salah satu universitas di Yogyakarta.

"Jadi F ini lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur dan lanjut Madrasah Aliyah di Yogyakarta. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Yogyakarta," kata Artanto di Mataram, Selasa (11/1/2022). Dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Aritanto menjelaskan Polda NTB telah berkoodinasi dengan Polda Jatim dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Polda Jatim.

Baca juga: Relawan Berlarian Menyelamatkan Diri Saat Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Lagi

Adapun terduga pelaku berinisal HF merupakan warga asal Dusun Dasan Tereng, Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur.

HF diketahui sudah lebih dari 10 tahun meninggalkan keluarganya di Lombok Timur untuk melanjutkan pendidikan di Yogyakarta

"Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu back up dan Polda Jatim sudah menjumpai pihak keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur," ucap Artanto.

Sebelummnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, aksi terduga pelaku HF yang menendang sesajen di Gunung Semeru, Lumajang menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut terduga pelaku memakai rompi hitam dan berkomentar soal sesajen yang ada di kawasan Gunung Semeru.

Baca juga: Respon Ketua DPC PDIP Solo Tahu Gibran Dilaporkan ke KPK

Setelah menilai bahwa hal tersebut tidak baik, HF tampak membuang dan menendang sesajen yang ada di hadapannya.

Tak disangka, video tersebut telah menimbulkan banyak reaksi masyarakat. Termasuk Bupati Lumajang Thoriqul Haq ikut bersikap.

Menurut Thoriqul pria dalam video viral tersebut bukan mengurus tugasnya dan malah melanggar nilai-nilai yang ada di masyarakat lokal sekitar Gunung Semeru.

Baca juga: Inilah 5 Polisi Polda Sumbar yang Diduga Bekingi Prostitusi di Padang

Berita ini telah tayang di Kompas.tv

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved