Breaking News:

Saat PPP Tanjab Barat Beriak, Kader Lompat Pagar ke Partai Lain

Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tengah bergolak. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai

Editor: Deddy Rachmawan
tribunjambi/samsul bahri
Ketua DPW Partai PPP Provinsi Jambi, M Fadhil Arief 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tengah bergolak. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai berlambang kakbah itu dikabarkan hengkang.

Mereka “bedol desa” ke partai lain.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tanjab Barat, Komaruddin disebut-sebut berpindah dan membawa gerbongnya. Dikabarkan hampir 70 persen pengurus DPC PPP Tanjab Barat berlabuh ke Partai Hanura.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Jambi, M Fadhil Arief saat dikonfirmasi, Minggu (9/1) menanggapi hal tersebut dengan santai.

Ia menyebut bahwa pilihan partai itu merupakan hak seseorang.

"Pilihan partai itu hak seseorang dan PPP sekarang diurus oleh pengurus yang memahami dan menjalankan ideologi dan program-program dari partai," sebutnya.

Komaruddin dari PPP bahkan kabarnya menjadi Ketua DPC Partai Hanura Tanjab Barat. Beberapa waktu lalu Komaruddin dan beberapa kader PPP mendeklarasikan diri pindah ke Partai Hanura.

Saat dikonfirmasi kembali kemarin, Ketua Komaruddin enggan berkomentar banyak terkait pindahnya ia dan beberapa kader PPP ke Hanura.

"Nanti saja, nunggu ada SK  baru bisa kasish statement dikit-dikit," ujarnya, kemarin.

Saat ditanyakan alasan kepindahan ia dan  beberapa koleganya di PPP, ia tetap enggan memberikan penjelasan dan bersikukuh untuk menunggu adanya SK.

Baca juga: Politisi Hanura Bongkar Sekenario Uni Eropa Dibalik Pembubaran FPI, Peran Diplomat Ini Jadi Petunjuk

Berdasarkan informasi yang didapat, kepindahan beberapa kader DPC PPP Tanjab Barat ke Partai Hanura buntut dari Muscab PPP pada November 2021 lalu. Saat itu yang terpilih sebagai Ketua DPC PPP adalah Umar Dani.

Sedangkan Komaruddin ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan. Posisi itulah yang kemudian diduga menjadi pemicu bedol desa kader DPC PPP Tanjab Barat.

Baca juga: Tidak Ambil Pusing Kisruh di Luar, Ketua DPC PPP Tanjab Barat Fokus Kaderisasi dan Pilkada 2024

Baca juga: Fadhil Arief Sah Pimpin Jabatan Ketua PSSI Masa Jabatan 2021-2025

Adapun Fadhil menerangkan bahwa di dalam kepengurusan PPP khususnya dari tingkat wilayah, kabupaten hingga pada level terendah diisi oleh orang-orang yang memamg mencintai dan memiliki komitmen untuk membesarkan PPP. 

"Orang yang tidak sejiwa serta tidak punya semangat berjuang di jalan Kakbah pasti tidak bisa bersama PPP, bisa keluar sendiri dan atau dikeluarkan," ucapnya.

Ditanya terkait soal pengurus DPC PPP Kabupaten Tanjab Barat yang hampir 70 persen keluar dari partai PPP, Fadhil Arief meminta kepada Komaruddin untuk memberikan nama-nama. "Sebutkan saja nama-nama yang 70 persen itu, jangan mengatasnamakan orang lain,"pungkasnya. (sul/cda)

Baca juga: Diduga Kecewa, Kader PPP Tanjabbar Ramai-ramai Pindah ke Hanura

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved