Breaking News:

Berita Jambi

Meski Kasus dan Sampel Pasien Covid-19 Sedikit, Tetap Dikirim ke Pusat untuk Periksa Bebas Omicron

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan sejauh ini belum ada informasi terkait lonjakan kedatangan masyarakat dari luar negeri atau luar daerah ke Pr

tribunjambi/monang
Sekda Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan sejauh ini belum ada informasi terkait lonjakan kedatangan masyarakat dari luar negeri atau luar daerah ke Provinsi Jambi.

Ia mengatakan saat ini Jambi masih aman dan tak ada kasus varian Covid-19 Omicron.

"Sejauh ini masih aman, tak ada kasus Omicron," terangnya Senin (10/1/2022).

Kata dia, Provinsi Jambi, tak memiliki pintu masuk langsung dari luar negeri berupa bandara atau pelabuhan orang.

"Yang adanya kan kemungkinan orang berpergian dari luar negeri semisal Singapura menuju Batam yang disaring menuju pelabuhan di Jambi," akunya.

Terlebih juga dibandara dan pelabuhan tetap ada pencegahan dengan mekanisme protap tersendiri untuk langkah antisipasi.

"Kalau ada kecenderungan (kasus), akan langsung di proteksi oleh pihak karantina pelabuhan, standar masih sama,"ujarnya.

Ia mengakui kasus Covid-19 di Jambi sekarang sedikit, namun sampel pasien ini tetap dikirim ke pusat untuk diperiksa bebas dari Omicron.

"Pemeriksaan dan vaksinasi masih jalan terus, kita tetap utamakan 3 T, Tracing, Tracking dan Treatment. Selain kita juga terus kejar vaksinasi bagi seluruh masyarakat yang menjadi target. Pokoknya kita tetap antisipasi sesuai Inmendagri nomor 2 tahun 2022," ungkapnya.

Yang jelas kata Sekda akan mengoptimalkan tempat isolasi terpadu yang ada jik terjadi hal yang buruk. Seperti di Bapelkes Pijoan dan rumah sakit di kabupaten/kota termasuk Provinsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved