Breaking News:

Atasi Persoalan Jalan Geragai Menuju Mendahara, Pemda Tanjabtim Manfaatkan Perusahaan

Ruas jalan Geragai menuju Kecamatan Mendahara tahun ini mendapatkan perbaikan sepanjang 2,4 km, Minggu (9/1/2022). 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah
Jalan Geragai menuju Kecamatan Mendahara tahun ini mendapatkan perbaikan sepanjang 2,4 km, Minggu (9/1/2022).  

Laporan wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kerap tergenang banjir rob saat musim penghujan, ruas jalan Geragai menuju Kecamatan Mendahara tahun ini mendapatkan perbaikan sepanjang 2,4 km, Minggu (9/1/2022). 

Sekda Tanjabtim, Sapril mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan Bappeda belum lama ini ada dua kategori yang dilakukan perbaikan. Yakni rusak ringan dan rusak berat.

Untuk wilayah Kecamatan Geragai, terdapat 14 titik rusak berat dan 62 titik rusak ringan. Total panjang rusak berat 750 meter dan rusak ringan sepanjang 1,4 Km. Total rusak berat dan ringan di Kecamatan Geragai sepanjang 2,1 Km. 

"Untuk di wilayah Kecamatan Mendahara, yakni rusak berat 4 titik dan rusak ringan 23 titik. Sedangkan panjang untuk rusak berat sebanyak 70 meter dan rusak ringan sepanjang 305 meter dengan total keseluruhan sepanjang 375 meter, " ujar sekda

"Dengan total keseluruhan perbaikan ini sepanjang 2,4 km," tambahnya.

Baca juga: Buaya Kerap Muncul di Sungai di Tanjabtim, BKSDA Imbau Warga Jangan Lakukan Ini

Dari hasil pertemuan, disepakati berdasarkan hitungan estimasi dari Bappeda Tanjabtim, material yang dibutuhkan sebanyak 400 kubik yang dibagi untuk lima perusahaan dengan masing-masing perusahaan 80 kubik. Sedangkan PetroChina yang akan melakukan perbaikan, seperti operasional, hamparan, peralatan dan sebagainya.

"Itu khusus rusak berat saja. Sedangkan untuk yang rusak ringan akan dikerjakan Pemkab Tanjabtim melalui PUPR," ungkapnya.

Sekda mengungkapkan, bahwa untuk pekerjaannya dilakukan pengerasan kelas B. Tujuan dari perbaikan jalan tersebut salah satunya untuk memperlancar arus lalu lintas dari Kecamatan Geragai ke Mendahara, dan begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, Sekda sangat mengharapkan pekerjaan perbaikan jalan itu bisa segera dilaksanakan. 

"Mudah-mudahan perbaikannya bisa segera dilaksanakan, agar akses jalan menuju Kecamatan Mendahara bisa lancar," pungkasnya. (usn)

Baca juga: Kerap Muncul dan Menyerang, Tahun 2021 Sudah 2 Kasus Buaya Serang Manusia di Tanjabtim

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved