Breaking News:

Berita Jambi

Mengenal Muhammad Ridwansyah, Putra Jambi yang Bekerja di Bank Dunia

Berita Jambi-Ia adalah Putra asli Jambi yang lahir di Kota Bangko, 14 Juni 1968. Saat ini, putra Jambi ini dipercaya sebagai Senior Technical Adviser

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Muhammad Ridwansyah, asal Jambi yang berkiprah berkarir di Bank Dunia 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Tepat 6 Januari 2022 kemarin, Provinsi Jambi berusia 65 tahun. Ada banyak tokoh pembangunan yang tentunya berkontribusi dari masa ke masa hingga di usia saat ini.

Tokoh Jambi tentunya mengambil andil untuk membentuk Jambi yang semakin dikenal, buah pemikiran tokoh-tokoh Jambi tidak luput diberikan sebagai kontribusi kecintaan pada Negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

Ada banyak pengenalan orang luar Jambi terhadap Provinsi yang memiliki sungai batanghari yang dikenal sungai terpanjang di pulau Sumatera. Satu diantaranya putra yang lahir dari Provinsi Jambi, Muhammad Ridwansyah.

Ia adalah Putra asli Jambi yang lahir di Kota Bangko, 14 Juni 1968. Saat ini, putra Jambi ini dipercaya sebagai Senior Technical Adviser di Bank Dunia, untuk Indonesia Program. Tidak lah mudah untuk mendapatkan kepercayaan di Bank Dunia ini.

"Alhamdulillah saya sudah dua tahun di bank dunia," sebutnya.

Ia menceritakan dirinya yang kini bisa bekerja di Bank Dunia. Ia menyebut bahwa dirinya sempat menjadi Dosen di Universitas Jambi, yang kemudian pada 2012 silam mengambil cuti dan kemudian dirinya menjadi bagian dalam Millennium Challenge Account (MCA) Indonesia di bawah Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Dari sana setelah program selesai, saya melanar di bank dunia. Alhamdulillah diberi kesempatan dan kepercayaan," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved