Breaking News:

Masuk Grup 'Neraka', Tim Sepak Bola Tanjabbar Ditarget Masuk 4 Besar di Gubernur Cup 2022

Tim sepak bola Tanjabbar akan ikut berlaga dalam ajang Gubernur Cup Jambi tahun 2022 di Stadion Koni Trilomba Juang.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/DANANG
Pemkab Tanjabbar siapkan Hadiah jika Tim Sepakbola Tanjabbar Juara Gubernur Cup 2022 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Tim sepak bola Tanjabbar akan ikut berlaga dalam ajang Gubernur Cup Jambi tahun 2022 di Stadion Koni Trilomba Juang.

Mereka diperkuat dengan 20 pemain muda asli Tanjabbar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesa (KONI) Kabupaten Tanjabbar, Syarifuddin menargetkan masuk empat besar di Gubernur Cup 2022.

"Jadi kalau untuk Gubernur Cup, Kabupaten ini menginginkan kalau bisa minimal kita itu masuk 4 besar, minimal, dan Alhamdulillah kalau kita bisa masuk di final dan jadi juara," ujar Syarifuddin, Jumat (7/1/2022).

Kabupaten Tanjabbar sendiri masuk dalam grup B yang bisa dianggap sebagai grup neraka bersama Kota Jambi, Sarolangun, dan Batanghari.

"Karena tim-tim yang kita hadapi ini, banyak membawa pemain luar, sedangkan kita dari Tanjabbar kita hanya memberdayakan putra-putra daerah, tentunnya lawan-lawan kita ini berat," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Tanjabbar Siapkan Hadiah jika Tim Sepak Bola Tanjabbar Juara Gubernur Cup 2022

Namun yang terpenting dikatakan Syarifuddin tim Sepakbola Tanjabbar bisa bermain sebaik mungkin.

"Soal menang kalah nantilah itu kita pikirkan, yang penting kita berjuang mudah-mudahan kita bisa berhasil dalam menghadapi Gubernur Cup ini," tegasnya.

Tidak adanya jasa pemain dari luar yang memperkuat Tanjabbar dikatakan Syarifuddin ini memang karena Kabupaten Tanjabbar memiliki banyak potensi pemain yang bagus, bahkan masih banyak pemain yang memiliki kualaitas yang sama namun belum dijaring.

"Kita ingin supaya atlet-atlet kita ini ya nanti bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional. Itu harapan kita, tidak ada gunanya kita mengguankan pemain luar, lebih bagus kita menggunakan atlet-atlet putra daerah," jelasnya.

Hal ini ia katakan karena memang pembinaan di setiap kecamatan berjalan dengan baik, walaupun namun ada keterbatasan kemampuan dan dana namun proses pembinaan terus berjalan.

Baca juga: Wakil Bupati Tanjabbar Lepas Tim Sepakbola untuk Gubernur Cup 2022

Untuk menjaring pemain sendiri ia mengatakan dilakukan dari beberapa jenjang, seperti Bupati cup, Liga Askab SSB dan sebagainya, dari sinilah para pemain dipantau yang punya bakat dan potensial itu yang akan dilatih.

Sedangkan untuk Pelatih yang juga menggunakan pelatih lokal, Starifuddin mengatakan karena Tanjabbar memiliki banyak pelatih yang bagus, ada ada juga 3 pelatih yang punya lisensi C AFC, dan dipersiapkan untuk mendapatkan Lisensi B.
 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved