Breaking News:

Berita Merangin

Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Merangin Segera Dilakukan, Ini Kata Kadinkes

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Merangin menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Tribunjambi/Dar
Sony Propesma Kepala Dinas Kesehatan Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Merangin menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Kesehatan Merangin, Sony Propesma menyampaikan bahwa hingga saat ini di Kabupaten Merangin belum dilakukan Vaksinasi anak.

Belum dilaksanakan itu lantaran pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan hingga saat ini masih dua daerah yang melakukan vaksinasi anak yakni Kota Jambi dan Muaro Jambi.

"Belum (vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun), masih menunggu intruksi dari Pemprov Jambi. Untuk jadwal kita masih koordinasi," ujarnya, Rabu (5/1/2022).

Sebelumnya, lanjut dokter gigi itu bahwa pihaknya bersama Dinas terkait telah melakukan rapat perihal pengumpulan data anak yang akan mengikuti vaksinasi.

Nantinya pada rapat selanjutnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin akan mendapatkan data jumlah sasaran yang akan disuntikkan vaksin.

"Dinas Kesehatan Merangin tinggal menunggu intruksi, arahan, ataupun waktu pelaksanaan vaksinasi kapan dimulai," ujarnya.

Saat ditanyai apakah Merangin siap apabila telah diintruksikan untuk melakukan vaksinasi anak, Sony menegaskan pihaknya telah siap.

"Inya Allah, Merangin siap melakukan vaksinasi anak. Rapat kemarin bukti kesiapan kita untuk melakukan vaksinasi," katanya.

Dengan akan berlangsungnya vaksinasi anak itu Drg Sony berharap partisipasi orang tua dengan memberikan ijin kepada anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

Pihaknya juga akan berkoordinasi frngan Kemenag Merangin untuk mensosialisasikan sehingga menerima anaknya melakukan vaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Booster Dimulai 12 Januari, Ini Syarat dan Kriteria Penerimanya

Baca juga: Vaksinasi Batanghari Peringkat Dua Terendah, Kapolres Wanti-wanti Warga Terima Kunjungan Bidan Desa

Baca juga: Wabup Tanjabbar Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Selesai Dalam 10 Hari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved