Polres Kerinci Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp 1,4 Miliar dari Tindak Korupsi

Pada 2021, Polres Kerinci berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp Rp 1,4 miliar.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
(Dok. HaloMoney.co.id)
Ilustrasi uang 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pada 2021, Polres Kerinci berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp Rp 1,4 miliar. Angka tersebut berasal dari sejumlah penanganan kasus korupsi sepanjang 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho saat mengelar konferensi pers awal akhir tahun kemarin. 

Dalam paparannya, Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho menyampaikan, pada Tahun 2021 Polres Kerinci berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 1,4 miliar. 

"Uang Negara yang berhasil diselamatkan atas tindak pidana kriminal khusus yang dilakukan mantan kepala desa dan pihak rekanan,” papar AKBP Agung.

Katanya, selama 2021 selain korupsi kasus laka lantas terjadi peningkatan. Dimana pada tahun 2020 sebanyak 15 kasus, sedangkan pada tahun 2021 terjadi sebanyak 26 kasus. 

Sementara untuk ungkap kasus tindak pidana narkoba, terjadi peningkatan kasus jika dibandingkan pada tahun 2020 yang lalu. Dimana pada 2020 sebanyak 36 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 56 orang, sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 50 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 77 orang.

“Untuk Penangan Kasus sepanjang Tahun 2021 terjadi peningkatan di kasus narkoba dan laka lantas, sedangkan pada kasus yang lalu juga terdapat penurunan,” kata AKBP Agung Wahyu Nugroho.

Baca juga: 419 Orang Jadi Korban Kecelakaan di Muarojambi Sepanjang 2021, Ada TNI dan Polisi

Baca juga: Capaian Vaksinasi Kerinci Terendah, Kapolres Sambut Bantuan Nakes dari Daerah

Baca juga: Kronologi Warga Batang Asai Hilang, Awalnya Pamit Buang Air ke Sungai

Di samping itu, Kapolres Kerinci menambahkan, sepanjang Tahun 2021, Polres Kerinci mencatat Tingkat Angka Kriminalitas di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mengalami penurunan jika dibandingkan pada tahun 2020 yang lalu. Sedangkan Tindak Pidana yang ditangani Polres Kerinci berjumlah 374 kasus. 

"Untuk tindak penyelesaian kasus pada tahun 2021 sebanyak 257 kasus atau sebesar 68,71 persen dari jumlah tindak pidana," pungkasnya.(*) 

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved