Breaking News:

Berita Kerinci

Capaian Vaksinasi Kerinci Terendah, Kapolres Sambut Bantuan Nakes dari Daerah

Capaian vaksinasi covid-19 Kabupaten Kerinci berada paling rendah di Provinsi Jambi. Persentasenya baru mencapai 51 persen dari target 70 persen.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Heru
Capaian Vaksinasi Kerinci Terendah, Kapolres Sambut Bantuan Nakes dari Daerah 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Capaian vaksinasi covid-19 Kabupaten Kerinci berada paling rendah di Provinsi Jambi. Persentasenya baru mencapai 51 persen dari target 70 persen.

Untuk bisa mengejar ketertinggalan tersebut, Kabupaten Kerinci mendapat bantuan tenaga kesehatan dari luar daerah. Kedatangan tenaga kesehatan tersebut disambut oleh Kapolres Kerinci, Senin (3/1/2022).

Kapolres AKBP Agung Wahyu Nugroho, dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan, bantuan tenaga kesehatan tersebut dari lima daerah dalam provinsi jambi.

Diungkapkannya, terdapat tujuh tim Nakes yang didatangkan dari luar Kerinci tersebut. Dimana satu timnya beranggotakan lima orang Nakes.

"Ada 7 tim Nakes yang datang, antaranya 2 Tim dari Polda Jambi, 1 tim dari kota Jambi, 1 tim dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, 1 tim dari Kabupaten Muaro Jambi, 1 tim dari Kabupaten Tebo, 1 tim dari Kabupaten Muaro Bungo," kata Kapolres.

Disampaikannya, tim Nakes yang didatangkan tersebut untuk membantu Percepatan vaksinasi di Kabupaten kerinci.

"Kabupaten Kerinci masih berada di persentasi paling paling bawah capaian vaksinasi, yaitu 51 persen. Dalam hal itu perlu bantuan dari nakes dari luar daerah kabupaten kerinci untuk mencapai target pemerintah yaitu 70 persen" ujar Kapolres.

Baca juga: Dukung Percepatan Vaksinasi di Kerinci, Polres Tanjabbar Kirim Tim Vaksinator

Baca juga: Target Vaksinasi Lansia di Tanjabtim Kurang 2,4 Persen, Vaksinasi Anak Belum Bisa Dilaksanakan

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Jambi Capai 15 Persen, Januari 2022 Ditargetkan 60-70 Persen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved