Breaking News:

Berita Sarolangun

Sebanyak 14 Desa di Sarolangun Belum Terjamah Internet, Cek Endra Beri Perintah

Berita Sarolangun-Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan, terdapat 14 desa di Kabupaten Sarolangun masih blank spot

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Rifani
Bupati Sarolangun Cek Endra 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan, terdapat 14 desa di Kabupaten Sarolangun masih blank spot, tidak mendapatkan akses internet dan tidak memiliki tower mini WiFi.

Menurut data dari dinas komunikasi dan informatika kabupaten Sarolangun desa tersebut ialah Simpang Narso, Batu Empang, Bukit Berantai, Bukit Sulah, Paniban Baru, Tambang Tinggi, Seko Besar, Pemusiran Dalam, Rangkiling Dalam, Sungai Butang, Guruh Baru, Jernang Baru, Napal Melintang, Temalang.

Berada di kecamatan, Batang Asai, Cerminan Gedang, Pauh, Mandiangin dan Limun.

Cek Endra mengaku telah memerintahkan jajarannya agar semua desa tersebut dapat mendapatkan akses internet, sehingga layanan dasar mengunakan laporan langsung seperti e-KTP, vaksin Covid-19, pembelajaran daring bisa melalui internet.

"Untuk sementara kita atasi dengan dana desa yang ada dan dana P2DK Kabupaten Sarolangun. Manfaatkan itu, karena itu kebutuhan masyarakat," katanya, Selasa (4/12/2022).

Desa-desa yang belum mendapatkan akses internet tersebut, kata CE berada di daerah-daerah terpencil yang sangat membutuhkan alat komunikasi yang dapat mengakses internet.

"Baik dalam rangka memberikan informasi kondisi desa, seperti kondisi karhutla, banjir dan longsor. Semua itu memerlukan kecepatan informasi ke pusat kabuputen," tutupnya.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: PABPDSI Sarolangun Dilantik, BPD Diminta Tahu Masalah Desa dan Program Pemerintah

Baca juga: 18 Pemain Tim Sepakbola Sarolangun akan Berlaga di Piala Soeratin U-17 Provinsi Jambi di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved