Breaking News:

Tahanan SAD Kabur dari Sel

3 SAD Tahanan Polres Sarolangun Menyelinap Kabur dari Sel Khusus, Personel Diperiksa Propam

Berita Sarolangun-Tiga orang warga Suku Anak Dalam yang sempat kabur dari rutan Satreskrim polres Sarolangun, ternyata ini sebabnya

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
3 SAD Tahanan Polres Sarolangun Menyelinap Kabur Saat Jam Kunjungan, Personel Diperiksa Propam 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tiga orang warga Suku Anak Dalam yang sempat kabur dari rutan Satreskrim polres Sarolangun, dikatakan Kapolres Sarolangun karena kelalaian personel Polres Sarolangun saat SAD tersebut hendak mendapatkan kunjungan keluarga.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, tiga tersangka tidak merusak atau menjebol rutan khusus di Satreskrim.

Saat kabur tersebut, ketiga tersangka hendak mendapatkan kunjungan dari Temengung.

"Pada saat itu anggota yang mengeluarkan dia dari ruang tahanan kurang memperhatikan secara jeli, keberadaan dan pergerakan dari tiga orang ini, sehingga bisa melarikan diri," kata Kapolres, Senin (3/1/2022).

Dia menjelaskan penangkapan tiga tahanan polres Sarolangun itu ditemukan saat tertidur di salah satu pondok daerah Bernai, kecamatan Sarolangun.

"Kondisi tiga orang ini cukup menyedihkan, dalam arti mungkin dari mulai kabur pada 31 Desember, sampai satu Januari makan yang masuk ke badan dia tidak banyak, hanya sedikit. Saat itu juga kondisi hujan terus dan menghambat dia bergerak terlalu jauh," ungkapnya.

Setelah diidentifikasi oleh Kapolres, saat kabur, tiga tahanan tersebut tidak mengetahui jalan ke kecamatan Air Hitam.

Tahanan beralasan kabur karena ingin bertemu keluarga, sebab ketergantungan SAD dengan keluarga cukup besar.

"Kita amankan tidak ada perlawanan karena badannya letih dan lemah, kita bawa kepolres kita lakukan pemeriksaan secara medis, kita panggil dokter memastikan kondisi kesehatan dan tanda-tanda vital. Masing-masing meraka sehat tidak ada kendala, lalu diberikan pakaian dan makanan," sebut Sugeng.

Sugeng menjelaskan, sejak awal kejadian dirinya telah memerintahkan kepada propam polres Sarolangun untuk melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang ada kaitannya dengan tahanan SAD tersebut.

"Sementara dalam proses pemeriksaan, setidak-tidaknya yang tugas jaga hari itu Satreskrim maupun pos jaga. Mungkin sudah ada lima orang yang sudah dimintai keterangan, karena hari itu sewajarnya ada 17 orang yang piket. Tapi saya belum memantau secara langsung berkembangnya seperti apa," jelas Sugeng.

Lanjutnya, anggota tersebut sudah dimintai keterangan dan dimintai alasan apa yang menyebabkan tahanan tersebut kabur.

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Baca juga: Tiga SAD Tahanan Polres Sarolangun yang Kabur Ditemukan Tidur di Pondok

Baca juga: Tiga SAD Tahanan Polres Sarolangun yang Kabur Ditemukan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved