Breaking News:

Hari Kedua Libur Tahun Baru, Wisata WFC Kuala Tungkal Dipadati Pengunjung

Libur tahun baru dimanfaatkan beberapa warga Tanjab Barat untuk mengunjungi ke lokasi wisata.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Jembatan WFC di Tanjab Barat ramai dikunjungi warga saat libur tahun baru. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Libur tahun baru dimanfaatkan beberapa warga Tanjab Barat untuk mengunjungi ke lokasi wisata.

Salah satu lokasi wisata yang ramai di kunjungi warga adalah jembatan Water Front City (WFC) atau Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam yang ada di Kota Kuala Tungkal, Tanjabbar.

Setelah sempat ditutup pada malam pergantian tahun, WFC mulai ramai dikunjungi sejak tanggal 1 Januari karena dibuka kembali sebagai objek wisata.

Bahkan terjadi penumpukan kendaraan yang menimbulkan kemacetan.

Sama halnya dengan hari pertama, di hari kedua ini penumpukan kendaraan masih terjadi, terlihat kendaraan roda empat yang melakukan parkir di bahu jalan, sehingga menyebabkan penyempitan jalan dan di beberapa titik menimbulkan kemacetan.

Wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Kabupaten Tanjabbar terus berdatangan dari siang hingga senja untuk menikmati suasana dan pemandangan di sekitaran WFC.

Pedagang kaki lima di sepanjang jalan WFC pun kecipratan rezeki di awal tahun ini, Halim seorang pedagang es tebu mengungkapkan jika dua hari ini penjualannya meningkat karena banyak pengunjung.

"Hari ini ramai, biasa sepi, pembeli banyak daripada hari biasa, kalau Sabtu kemarin lumayan lah, tapi hari ini agak lebih lah pengunjungnya, kalau tahun baru gini memang sengaja stoknya banyak karena pasti ramai," ujarnya, Minggu (2/1/2022).

Selain itu beberapa pengunjung juga merasa puas dengan berwisata di WFC ini, salah satunya Sandra yang merupakan warga Kota Jambi.

"Disini suasanya menyenangkan, karena ramai dan ini kan memang satu-satunya tempat wisata di sini yang jadi tujuan wisatawan dari luar," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved