Breaking News:

Diskominfo Sarolangun Minta Masyarakat Waspadai Berita Hoaks di Media Sosial

Diskominfo Kabupaten Sarolangun meminta masyarakat Sarolangun untuk mewaspadai adanya informasi ataupun hoaks yang beredar di media sosial.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sarolangun meminta masyarakat Sarolangun untuk mewaspadai adanya informasi ataupun hoaks yang beredar di media sosial.

Kepala Diskominfo Sarolangun Drs Muhammad Idrus, pada akhir tahun 2021 ini ada beberapa hoaks yang beredar di media sosial

Diantaranya (1) hoaks soal Timnas Indonesia di Diskualifikasi dari Piala AFF tahun 2020. (2).(Hoaks) foto bansos bercampur batu, (3). (Hoaks) gagal jantung hingga stroke adalah gejala omicron, dan (4). (Disinformasi) vaksin covid-19 menyebabkan post-pandemi strees disorder.

"Masyarakat diimbau agar senantiasa tetap berhati-hati atas informasi yang beredar di media sosial, jangan menyerap informasi mentah-mentah lalu bisa agar dicek kebenarannya," kata Muhammad Idrus, Jum'at (31/12/2021).

Idrus menjelaskan isu hoaks tersebut saat ini Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementrian Kominfo RI juga telah melakukan pengendalian sehingga masyarakat dapat mengantisipasi isu tersebut.

Baca juga: Bupati Sarolangun Melarang Masyarakat Berkerumun di Malam Tahun Baru dan Membunyikan Terompet

Baca juga: Sepanjang Tahun Sungai Sarolangun Sudah Telan Enam Jiwa, Termasuk Tiga Anak di Bawah Umur

Baca juga: Ini Permintaan Wabub Sarolangun Usai Serahkan Insentif untuk Atlet

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved