Breaking News:

Berita Tanjabbar

Damkar Catat 25 Kasus Kebakaran di Tanjabbar Selama 2021, Menurun Dibanding 2020

Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjabbar mecatat sepanjang tahun 2021 jumlah kebakaran yang terjadi di Tanjabbar sebanyak 25 kasus

Tribunjambi/Danang
Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjabbar, Iswardi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjabbar mecatat sepanjang tahun 2021 jumlah kebakaran yang terjadi di Tanjabbar sebanyak 25 kasus kebakaran.

"Data kita dari Januari hingga Desember ada 25 kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Tanjabbar," ujar Kepala Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjabbar, Iswardi, Kamis (30/12/2021).

Jumlah ini dikatakan Iswardi menurun drastis dari kasus kebakaran di tahun 2020 yang sebanyak 37 kasus.

Kasus kebakaran yang terjadi di Tanjabbar sendiri diungkapkan oleh Iswardi penyebab utamnya ada konsleting srus listrik.

"Rata-rata karena konslet, hampir sebagian besar, karena listirk kita tidak stabil," jelasnya.

Lebih lanjut daerah yang menjadi rawan kebakaran di Tanjabbar menurut Iswardi justru daerah seperti di Kecamatann Senyerang, Pengabuan.

"Rata-rata yang kami catat ini kebakaran di rumah tinggal yang jauh dari ibukota kecamatan, saat rumah dalam keadaan kosong dan kelalaian warga," ujarnya.

Kemudian rumah-rumah yang ada di lokasi ini masih banyak rumah bermaterial papan, kayu, sehingga dalam waktu 10 menit cepat merembet dan langsung habis terbakar.

Namun dari Damkar sesuai protapnya paling lambat dalam waktu 15 menit sudah sampai di lokasi setelah menerima informasi kebakaran.

"Kita juga berusaha membentuk tim Barakan (Barisan relawan kebakaran) yang kita bentuk di setiap desa untuk membantu daerah-daerah yang tidak dapat dijangkau oleh Damkar," jelasnya.

Sedangkan pos yang tersedia ada 4 pos yang tersebar di Kuala Tungkal, Kecamatan Pengabuan, Betara dan Merlung. Dengan jumlah armada 7 mobil dan 120 orang personil.

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran Hebat di Kerinci, Empat Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Baca juga: Kebakaran di Sarolangun, Satu Rumah Panggung dan Empat Sepeda Motor di Mandiangin Ludes Terbakar

Baca juga: Penyebab Kebakaran Terbanyak karena Kelalaian, Damkar Sarolangun Singgung Api Genset

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved