Khazanah Islami

Doa Mohon Keberkahan lengkap Doa Minta Rezeki

Berikut artikel yang membahas tentang Doa Mohon Keberkahan lengkap Doa Minta Rezeki

Editor: Heri Prihartono
Syaifulptak57/Pixabay
Doa Banyak Rezeki 

TRIBUNJAMBI.COM - Berikut amalan berupa doa mohon keberkahan serta doa minta rezeki dianjurkan rutin diamalkan.

Amalan doa mohon keberkahan serta doa minta rezeki dianjurkan rutin diamalkan

Dengan membaca doa mohon keberkahan serta doa minta rezeki dianjurkan rutin diamalkan  menunjukan sebagai manusia senantiasa menggantungkan apa yang ada di dunia pada Allah.

Allah memerintahkan agar senantiasa berdoa dan bermunajat di antaranya doa mohon kesehatan dan doa mohon keselamatan.

1. Doa Mohon Keberkahan

Allahummaj’al yaumana haza yauman mubarokan awwalahu sholahan wa ausathuhu falahan wa akhirohu najahan wa ‘afwan wa ‘itqon minan nari waj’alillahumma lana fihi ya allahu min kulli hammin farajan wa min kulli dhiqin makhrojan wa  min kulli fahisyatin sitron wa min kulli ‘usrin yusron wa min kulli bala-in ‘afiyatan wakfina ya allahu min muhimmatid daroin washrif ‘anna syarrol manzilatain waghfir lana wa liwalidina wa lisa-iril muslimin.

“Ya Allah, jadikanlah hari ini hari yang penuh berkah, permulaannya kesalehan, pertengahannya kemenangan, dan penghabisannya keberhasilan, ampunan dan kebebasan dari api neraka. Dan jadikanlah, Ya Allah, kelegaan bagi kami di dalamnya, wahai Allah, dari segala kesedihan, jalan keluar dari segala kesempitan, tirai penutup dari segala kekejian, kemudahan dari segala kesulitan, dan keselamatan dari segala bencana. Dan lindungilah kami, wahai Allah, dari segala keburukan dua rumah, dan palingkanlah kami dari keburukan dua tempat, ampunilah kami serta orang tua kami dan seluruh kaum Muslimin.”

2. Doa Minta Rezeki

Qāla 'īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil 'alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā 'īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn

Artinya:

"Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi kami, bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama." (QS. Al-Mâ'idah: 114).

Berikut cara Allah mengabulkan doa hambanya.

1.Allah langsung mengabulkan doa hambanya di dunia.

2.Allah akan mengabulkannya di akhirat. Atau jika tidak, maka Allah akan menggantinya dengan menjauhkan hamba dari musibah.

Nabi Muhammad Saw. bersabda:

“Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa.” (HR. Ath-Thabrani)

Berikut waktu yang dianjurkan untuk berdoa.

ARTIKEL KHAZANAH ISLAMI KLIK DI SINI

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved