Breaking News:

Berita Tanjabbar

16 Warga Binaan Beragama Kristen di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal Dapat Remisi Natal 2021

Dalam rangka perayaan Natal, sebanyak 16 warga binaan di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal yang beragama Kristen mendapatkan remisi khusus Natal 2021.

Tribunjambi/Danang
Dalam rangka perayaan Natal, sebanyak 16 warga binaan di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal yang beragama Kristen mendapatkan remisi khusus Natal 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka perayaan Natal, sebanyak 16 warga binaan di Lapas Klas IIB Kuala Tungkal yang beragama Kristen mendapatkan remisi khusus Natal 2021.

Penyerahan Remisi Khusus Natal Tahun 2021 dilaksanakan tepat pada hari natal pada 25 Desember lalu di Gereja Okumene Lapas Kuala Tungkal.

Kepala lapas Kuala Tungkal, Sugiharto mengatakan pemberian remisi ini sebagai wujud bentuk apresiasi terhadap warga binaan yang sudah berkelakuan baik dan taat kepada Tuhan.

"Kita sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tentang pemberian remisi khusus natal tahun 2021 ada sebanyak 16 (enam belas) orang warga binaan yang memenuhi syarat mendapatkan remisi natal," ujarnya, Senin (27/12/2021).

Dari ke 16 warga binaan tersebut dikatakan Sugiharto mendapatkan remisi yang berbeda-beda.

"Kategori remisi normal ada 6 orang mendapat remisi 15 hari, 6 orang mendapat remisi 1 bulan, 1 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari, dan 1 orang dapat remisi 2 bulan." Ujarnya.

"Dan untuk kategori Remisi PP 99 ada 2 orang yang masing-masing mendapat remisi 1 bulan dan 2 bulan," tambahnya.

Sementara itu dikatakan Sugiharto ada 6 orang warga binaan yang tidak mendapatkan remisi karena belum memenuhi syarat administratif dan substantif.

"4 orang belum memperoleh Justice Collaborator (JC), 1 orang belum menjalani masa 6 bulan pidana dan 1 orang merupakan narapidana dengan hukuman Seumur Hidup," jelanya.

Baca juga: Kejari Tanjabbar Berhasil Kembalikan Kerugian Negara Rp 1,2 Miliar

Baca juga: Polres Tanjabbar Siapkan 130 Personil Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Wabup Tanjabbar Sidak ke Pasar Tanggo Rajo, Pastikan Harga Bahan Pokok Aman Jelang Nataru

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved