Breaking News:

Berita Sarolangun

Gangguan Kamtibmas di Sarolangun Jadi Perhatian, 300 Personil Dilibatkan Dalam Operasi Lilin 2021

Ratusan anggota dari berbagai instansi di kabupaten Sarolangun diturunkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/rifani halim
Ratusan anggota dari berbagai instansi di kabupaten Sarolangun diturunkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Ratusan anggota dari berbagai instansi di kabupaten Sarolangun diturunkan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, baik pengamanan dan cek poin tersebar di empat titik kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, sebanyak 300-an personil dari TNI- POLRI dan pemerintah kabupaten Sarolangun turut dilibatkan dalam perayaan Natal dan tahun baru.

"Apel ini guna persiapan anggota operasi lilin, termasuk pengamanan Natal dan tahun baru 2022 dan seluruh komponen masyarakat dilibatkan," katanya, Kamis (23/12/2022).

Dia menjelaskan, pada operasi lilin dan pengamanan Natal saat ini pihaknya mendirikan pos cek poin guna memeriksa masyarakat yang telah di vaksin, jika terdapat belum vaksin maka pihaknya telah menyediakan dan akan melangsungkan vaksin di empat pos cek poin tersebut.

"Masing-masing pos cek poin ada tenaga vaksinator untuk Mella vaksin kepada masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, ada satu pos pelayanan yang berada di kecamatan Sarolangun, satu pos pengamanan ada di kecamatan Bathin VIII perbatasan kabupaten Merangin, kecamatan Mandiangin perbatasan kabupaten Batanghari, kecamatan Singkut perbatasan provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, mengenai ganggu ketertiban masyarakat saat ini, Kapolres Sarolangun juga menyebutkan, Beberapa hal memang sering terjadi saat perayaan libur Natal dan tahun baru salah satunya adalah pesta narkoba.

"Pesta sabu-sabu, pesta miras dan balap liar juga termasuk kegiatan- kegiatan yang rentan terjadi di akhir tahun," katanya.

Hal tersebut juga dikarenakan, saat pergantian tahun masyarakat terbawa suasana dan Euforia terhadap pergantian tahun. Daerah atensi saat perayaan tersebut, pihaknya melihat secara umum di kabupaten Sarolangun.

Baca juga: Hadapi Nataru, Polres Tanjabbar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Baca juga: Ratusan Personil Polres Batanghari Diturunkan Dalam Operasi Lilin 2021, Amankan di Tiga Titik Ini

Baca juga: Polres Sarolagun Gelar Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Lilin 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved